Berita

Pangkoopsau II Terima Kunjungan Pasis Seskoau Angkatan Ke-52

Dibaca: 3 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsda TNI Dody Trisunu, menerima Sebanyak 54 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Dan Komando TNI AU (Seskoau) Angkatan ke-52 di Makoopsau II Makassar. Rabu (7/10). Kunjungan dipimpin langsung oleh Komandan Seskoau Marsekal muda TNI Anang Murdianto yang didampingi oleh sejumlah dosen dan patun (dostun), yang dilaksanakan secara maraton ke satuan-satuan TNI Angkatan Udara, sebelum ke Makoopsau II, dihari yang sama juga berkunjung ke Lanud Sultan Hasanuddin dan Kosekhanudnas II Makassar.

“Apabila kita menyikapi tema kuliah kerja III siswa seskoau A-52 kali ini yakni menyangkut peran TNI Angkatan Udara dalam mendukung kebijakan poros maritim Dunia, dimana pergeseran pusat perkembangan ekonomi dunia dari kawasan amerika dan Eropa bergeser ke timur yaitu di kawasan asia pasifik ditandai dengan menguatnya peran china sebagai negara adidaya baru, melalui doktrin maritim string of pearl yang memiliki tujuan untuk menguasai negara-negara strategis di sepanjang wilayah jalur laut china selatan. Bagaimana dengan indonesia secara geo-politik, historis dan budaya, indonesia merupakan negara maritim, mengingat 2/3 wilayahnya merupakan laut dan jumlah pulau terbanyak di dunia, serta salah satu negara yang memiliki garis pantai tepanjang di dunia. Yang lebih strategis lagi, indonesia berada di equator, antara dua benua asia dan australia, antara dua samudera pasifik dan hindia, serta memiliki 4 (empat) titik strategis yang dilalui 40% kapal-kapal perdagangan dunia” Tegas pangkoopsau II.

Baca juga:  Safari Intelijen Bagi Prajurit Paskhas dan Insub Lanud Sulaiman

Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsda TNI Dody Trisunu berharap “Kepada para pasis seskoau dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. Untuk melengkapi data yang diperlukan, para perwira staf koopsau II siap membantu pasis seskoau. Lembaga seskoau khususnya dan pimpinan TNI AU tentunya sangat berharap dengan hasil naskah Kalian. Selain sebagai bahan pertimbangan staf, juga dalam rangka mengantisipasi perkembangan tugas di masa mendatang. Kami percaya lembaga seskoau telah mengarahkan para pasisnya untuk menghasilkan naskah yang berbobot.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel