Berita

PANGKOOPSAU II TERIMA TIM WASRIK ITJENAU

Dibaca: 6 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna menerima kedatangan Tim Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II, Makassar. Kedatangan Tim wasrik Itjenau yang di pimpin langsung Irjenau Marsda TNI J.F.P. Sitompul beserta rombongan itu, diterima oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, didampingi Kaskoopsau II, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu, Irkoopsau II para Asisten serta pejabat staf Makoopsau II, di ruang Suryadharma Makoopsau II, Selasa (18/2).

Marsda TNI J.F.P. Sitompul mengatakan, kegiatan Wasrik kali ini akan memfokuskan pada bidang keuangan, logistik, operasi, personel serta administrasi, yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan 21 Februari 2014 di Makoopsau II. Sementara Pangkoopsau II, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan wasrik merupakan langkah penting dan positif dalam pelaksanaan tugas satuan, ”Saya nilai sangat penting sebagai langkah yang positif dalam rangka mewujudkan tertib kerja dan tertib aturan serta transparansi dan akuntabilitas satuan, agar kedepan, kinerja Makoopsau II beserta lanud jajarannya dapat lebih optimal. Harapan kami, kiranya kedatangan tim wasrik akan menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran, sesuai tugas pokok Koopsau II. Lebih-lebih bila dikaitkan dengan semangat tranparansi dan reformasi birokrasi, maka kegiatan wasrik saya nilai menjadi sesuatu yang sangat penting dalam rangka memberikan feed back positif terhadap pelaksanaan tugas satuan”, tegas Marsda TNI Agus Supriatna.

Baca juga:  RSPAU dr. S. Hardjolukito Terima Tim Wasrikkap Itjenau

Irjenau dalam sambutannya mengungkapkan, Itjenau bertugas membantu Kasau dengan mengadakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak terhadap segala program, ketentuan dan peraturan yang berlaku. Irjenau berharap kegiatan wasrik agar dapat mendeteksi lebih awal kemungkinan adanya masalah, hambatan, penyimpangan terhadap program kerja, kesalahan-kesalahan serupa tidak diulangi lagi, sehingga kerugian yang lebih besar tidak perlu terjadi, serta mengantisipasi agar tidak ditemukan kesalahan oleh tim eksternal audit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel