Berita

Pangkoopsau II Tutup Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya Tahun 2020

Dibaca: 28 Oleh 05 Okt 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menutup secara resmi kegiatan Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya Tahun 2020, melalui telekonfrens bertempat di Ruang Rapat Suryadharma Koopsau II, Jumat (2/10/2020). Turut hadir dalam penutupan latihan tersebut Kepala Staf  Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, para Kolat, Pelaku dan Pendukung latihan Sikatan Daya.

Pangkoopsau II dalam sambutannya mengatakan, bahwa Latihan Sikatan Daya 2020 yang berlangsung kali ini sangat penting artinya bagi Koopsau II khususnya, maupun TNI Angkatan Udara pada umumnya, aplikasi latihan yang baru saja kita laksanakan, bertujuan menguji doktrin yang digunakan dalam operasi udara pada tingkat kesiapan operasional yang riil. selain itu, latihan ini juga bertujuan mengevaluasi kemampuan para awak pesawat dalam rangka pembinaan profesionalisme satuan jajaran Koopsau II beserta unsur-unsurnya.

Melalui latihan antar satuan Sikatan Daya 2020 ini, dapat diketahui secara nyata kemampuan dan kesiapan operasional tiap satuan jajaran. Selain itu kita juga dapat mengevaluasi penyelenggaraan latihan, sehingga kedepan perlu disempurnakan dalam upaya peningkatan kemampuan operasional serta menemukan kriteria yang tepat dari bentuk latihan dan sekaligus menentukan standarisasi kemampuan dari masing-masing satuan dan unsur, kata Pangkoopsau II.

Baca juga:  Baret Paskhas Resmi Terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa latihan yang berlangsung selama beberapa hari ini yang melibatkan pelaku dan komando latihan dari lanud jajaran Koopsau II, saya nilai dapat berjalan dengan baik. Kemampuan, ketrampilan, serta koordinasi masing-masing satuan, unsur dan personel, saya nilai sudah bagus. Meski demikian, para peserta hendaknya jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang dicapai, kembangkan terus pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, agar pembinaan kemampuan tetap terpelihara sehingga pada saat diperlukan, para perwira semua paham harus berbuat apa dan bagaimana.

Pangkoopsau II juga mengatakan bahwa salah satu faktor keberhasilan penyelenggaraan latihan Sikatan Daya 2020 ini adalah persiapan yang matang serta terjalinnya koordinasi yang baik dari seluruh pelaku dan kolat secara terpadu dalam melaksanakan tugasnya. Jika dalam latihan ini terdapat hambatan, saya nilai masih dalam batas kewajaran.

Oleh karena itu, hendaknya kendala dan masalah yang muncul agar dapat dijadikan sebagai pengalaman yang berharga bagi pembinaan latihan selanjutnya. Saya minta sekembalinya dari latihan ini, para peserta di satuan masing-masing agar lebih meningkatkan lagi kemampuannya. Saya minta agar semua menyadari bahwa masing-masing personel memiliki andil yang sangat besar terhadap keberhasilan dan terciptanya zero accident dalam pelaksanaan latihan ini.

Baca juga:  Peringati Hari Bhakti Lanud Abd Laksanakan Donor Darah

Diakhir sambutannya Pangkoopsau II mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta latihan atas dedikasi dan kerja kerasnya, sehingga kegiatan latihan Sikatan Daya 2020 dapat berjalan lancar sesuai rencana, dan ucapa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan latihan Sikatan Daya 2020.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel