TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau II Tutup TMMD Ke-101 di Kabupaten Wajo Sulsel

DSC_7303

TNI AU. Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P. menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 di  Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Kamis (3/5).

Upacara penutupan  TNI  Manunggal Membangun Desa ke-101 dilaksanakan di Lapangan sepak bola Desa Padaelo Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo Sulsel. TMMD ke-101 telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, diikuti oleh prajurit TNI baik AD, AL, AU, Kementerian, lembaga pemerintahan dan non departemen, pemerintah daerah bersama seluruh elemen  masyarakat setempat. Hadir pada acara tersebut, Bupati Wajo, yang mewakili Pangdam XIV/HSN, Dandim Wajo, Forkopinda Kabupaten Wajo dan para Kepala Dinas dilingkungan pemerintah Kabupaten Wajo serta beberapa Asisten Koopsau II yang turut mendampingi Pangkoopsau II.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD dalam Amanat tertulisnya pada upacara penutupan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101,  yang dibacakan oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.P.P. menyatakan, ”Pada kesempatan yang baik ini perlu saya sampaikan bahwa kerja keras kita di 50 Wilayah sasaran TMMD, telah memberikan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi Masyarakat yang ada di sekitarnya. Dengan dukungan anggaran dari pemda yang mencapai sekitar Rp.86,935 Milyar, satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran dan alokasi waktu yang ditetapkan dengan Aman.

Tercatat sekitar 272 sasaran fisik telah dituntaskan, baik berupa pembangunan sarana Transportasi dan rehabilitasi jalan, pembuatan dan perbaikan sarana Irigasi dan Sanitasi, Rumah Ibadah, tempat tinggal dan Sekolah, serta berbagaai pusat kegiatan Masyarakat ”,tegas Jenderal TNI Mulyono. Sementara disela-sela kegiatan, Pangkoopsau II, mengatakan “Peran serta  TNI dalam pembangunan melalui wadah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), pada hakekatnya sangat erat kaitannya dengan strategi pembangunan desa yang direncanakan oleh pemerintah daerah. untuk itu, dalam  melaksanakan kegiatan TMMD seperti ini senantiasa diperlukan koordinasi dan keterpaduan dalam setiap tahapannya, sehingga mampu memperbesar nilai guna bagi program dan proyek-proyek pembangunan desa, baik yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya”, demikian ungkap Marsda TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkoopsau II Tutup TMMD Ke-101 di Kabupaten Wajo Sulsel