Berita

Pangkoopsau III Ikuti Penutupan PON XX Oleh Wakil Presiden RI Di Stadion Lukas Enembe Jayapura

Dibaca: 0 Oleh 16 Okt 2021Tidak ada komentar
Pangkoopsau III Ikuti Penutupan PON XX Oleh Wakil Presiden RI Di Stadion Lukas Enembe Jayapura
#TNIAU 

TNI AU. (Penkoopsau III, Biak). Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Wakil Presiden Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan dengan menggunakan pesawat TNI AU B 737/A-7306 yang diterbangkan Captain Pilot Letkol Pnb Ludwig, tiba Bandara Sentani, Kab. Jayapura dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Papua serta menutup secara resmi PON XX Papua Tahun 2021 bertempat di Stadion Lukas Enembe, Jl. Raya Sentani-Abepura, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. (Jumat, 15/10).

Kedatangan Wakil Presiden RI dan rombongan di Bandara Sentani disambut oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. (Menko PMK RI), Letjen TNI Jeffry A. Rahawarin (Pangkogabwilhan III), Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. (Wakasal), Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono (Pangdam XVII/Cenderawasih), Irjen Pol Mathius D. Fakhiri,SIK (Kapolda Papua), Marsma TNI Ronald Lucas Siregar, S.T., M.M., M.Tr.(Han) (Kaskoopsau III), dan Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. (Danlanud Silas Papare).

Kedatangan Wakil Presdien dan Hj. Wury Ma’ruf Amin disambut dengan pengalungan Noken dan selanjutnya menuju Sunny Garden Hotel untuk rehat sejenak sebelum menutup gelar PON XX pada malam harinya. Tepat pukul 18.55 WIT, Wakil Presiden Republik Indonesia tiba di Stadion Lukas Enembe dan langsung menuju Royal Box Stadion Lukas Enembe untuk menutup secara resmi PON XX Papua 2021.

Baca juga:  Sambut HUT Ke-73, Personel TNI AU Wilayah Medan Karya Bakti di Areal Pemakaman Massal

Para pejabat negara dan pejabat TNI/Polri yang ikut dalam rombongan Wakil Presiden antara lain: Menko Polhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH., SU., MIP., Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, MA., Ph.D., Menteri Ketenagakerjaan RI Dr. Ida Fauziyah, M.Si., Menteri Koperasi dan UKM RI Drs. Teten Masduki, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Krpala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI Bapak Dr. (H.C.) H. Suharso Monoarfa, Menko PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Wakapolri Jendral Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry A. Rahawarin, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M, Wakabin RI Letjen TNI (Purn) Teddy Laksmana Widya Kusuma, Wakil Menteri PUPR RI Bapak John Wempi Wetipo, SH, MH, Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman.
Sementara pejabat daerah yang turut mendampingi antara lain: Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han), Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe, S.IP., M.H., Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon, Kaskoopsau III Marsma TNI Ronald Lucas Siregar, S.T., M.M., M.Tr.(Han), Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M, Ketua DPR Provinsi Papua Jhony Banua Rouw, S.E, dan para Pejabat Daerah dari masing-masing Kontingen.

Baca juga:  40 Perwira Menengah TNI AU Lulus Sesko TNI

Acara seremonial penutupan PON diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, persembahan tari-tarian daerah Papua, defile bendera, atlit, panitia dan official PON XX Papua 2021, sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP., MH, Sambutan Wakil Presiden RI, penurunan bendera PON XX Papua tahun 2021, penyerahan bendera PON oleh Gubernur Papua kepada Ketua Umum KONI Pusat, dilanjutkan penyerahan kepada Gubernur Aceh dan Sumatra Utara dan diakhiri dengan persembahan kesenian kreatif dan budaya serta panggung hiburan.

Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas terselenggaranya PON XX Tahun 2021 dengan aman dan lancar di Tanah Papua.
“Kami mengharapkan kiranya semangat kita dapat menjadikan kemajuan bagi bangsa Indonesia dan saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden dan Para Menteri serta masyarakat di Tanah Papua atas terselenggaranya PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua dengan sukses”, “PON XX Tahun 2021 di Papua menjadi bukti bahwa Bangsa Indonesia dapat tetap produktif ditengah masa pandemi Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat”, tegas Lukas Enembe.

Baca juga:  Pelaporan SPT Tahunan Pajak 2018 di Lanud Wiriadinata

Sementara itu, Wakil Presdien RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Presiden Republik Indonesia dan saya selaku Wakil Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat atas suksesnya PON XX di Tanah Papua.
“Sejarah akan mencatat atas terselenggaranya pertama kali PON XX Tahun 2021 di Bumi Cenderawasih dan ini menunjukkan bahwa Papua sejajar dengan provinsi lain dan Papua malah menjadi tuan rumah yang lebih unggul dari Provinsi Lain di Indonesia”, ujar Wapres.

“Saya mengucapkan selamat kepada Papua yang berhasil menduduki pada peringkat Ke-4, ini menunjukan bahwa Papua menjadi kekuatan elit pada bidang olah raga, kita harus terus bekerja keras untuk menumbuhkan dan mempercepat proses pembangunan di Tanah Papua. “Di tanah Papua juga menunjukan bahwa solidaritas dan kesatuan menjadi kunci untuk suksesnya penyelenggaraan khususnya PON XX Papua”, tegas Ma’ruf Amin.

WhatsApp Image 2021 10 16 at 00.35.431

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel