Berita

Pangkoopsau III kunjungan kerja di Lanud Wamena Kabupaten Jayawijaya Papua

Dibaca: 24 Oleh 24 Mei 2021Tidak ada komentar
Pangkoopsau III kunjungan kerja di Lanud Wamena Kabupaten Jayawijaya Papua
#TNIAU 

 

TNI AU. (Penkoopsau III). Panglima Koopsau III Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo M.M., M.D.S. beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lanud Wamena untuk meninjau perkembangan fasilitas markas dan kesiapan military appron guna peningkatan status menjadi Lanud tipe “C”. (Wamena 23/5).

Kedatangan Pangkoopsau III disambut langsung oleh Komandan Lanud Wamena Letkol Pnb Pandu Adi Subrata, Kadisops dan Kadislog Wamena bertempat di Apron 1 Bandara Wamena, Jl. Gatot Subroto, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, sesaat setelah turun dari Pesawat CN-235/A-2317 yang diterbangkan langsung oleh Komandan Skadron Udara 27 Letkol Pnb Yoga.

 

Turut mendampingi para pejabat Koopsau III antara lain Kolonel Tek Udin Wahyudin (Ir Koopsau III), Kolonel Pnb Jhony Sumaryana (Asren Kaskoopsau III), Kolonel Sus Adam Sofan (Asintel Kaskoopsau III), Kolonel Pnb Jhonson Hendrico Simantupang (Asops Kaskoopsau III), Kolonel Adm Budi Siswanto (Aspers Kaskoopsau III), Kolonel Tek Iwan Kristanto (Aslog Kaskoopsau III), Kolonel Kes Dr. Budhi Pranowo, Sp.A., M.Sc. (Kakes Koopsau III).

Baca juga:  53 Casis Tamtama Laksanakan Tes Samapta

Kunjungan kerja diawali dengan peninjauan ke lokasi bangunan markas yang saat ini sudah mencapai 55 persen dan dilanjutkan paparan komando oleh Danlanud Wamena bertempat di lobby Mako Wamena.

Komandan Lanud wamena Letkol Pnb Pandu Adi Subrata dalam paparan komandonya menjelaskan tentang kondisi saat ini baik kekuatan personel, fasilitas, kesiapan lahan dan pendukung sebagai bakal Lanud Tipe C yang terus dikoordinasikan secara intens dengan pihak Pemerintah Daerah, Bandara Wamena dan instansi terkait, sehingga diharapkan kehadiran TNI AU menjadi Lanud tipe C di Wamena ini menjadi semakin cepat. Apalagi dengan adanya rencana untuk pengembangan fasilitas kebandaraan dan perpanjangan run way (landasan) dari 2.250 meter menjadi 2.500 meter untuk tahun ini, tegasnya.

Sementara itu Pangkoopsau III Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo menjelaskan pentingnya keberadaan Lanud Wamena, selain untuk kepentingan pertahanan negara, letak bandara wamena sangat vital dimana terletak di tengah-tengah hamparan pegunungan Jayawijaya, sehingga transportasi yg paling efektif adalah melalui media udara. Untuk itulah Koopsau III berupaya keras untuk mewujudkan kehadiran TNI AU di wilayah ini dengan meningkatkan status menjadi Lanud Tipe “C”, jelasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Ditambahkan, sehubungan dengan tugas pokok lanud yg utama adalah melaksanakan operasional dan dukungan udara khususnya angkutan udara dan personel, maka Pangkoopsau III menekankan pentingnya mejaga safety dalam menjalankan tugas, khususnya dalam menjaga keselamatan terbang dan kerja, pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel