Berita

Pangkoopsau III Mengikuti Video Conference yang Dipimpin Langsung Panglima TNI

Dibaca: 38 Oleh 04 Mei 2020Tidak ada komentar
Pangkoopsau III Mengikuti Video Conference Yang Dipimpin Langsung Panglima TNI
#TNIAU 

TNIA AU. Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P., S.I.P mengikuti rapat yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P melalui jaringan video conference. Selain diikuti para Kepala Staf Angkatan, Pimpinan TNI, dan para Pangkotama TNI juga ada perwakilan Kodim kegiatan berlangsung lancar dan tertib di ruang rapat Suryadarma Makoopsau III Biak, Senin (4/5). Rapat menggunakan media online ini juga dihadiri oleh KAS Koopsau III Marsma TNI Erwin Buana Utama Grad Dipl In Ors, MMOAS dan diikuti oleh Ir, para pejabat setingkat Asisten dengan mengikuti protokol kesehatan ketat terkait pandemi virus Covid-19. Agenda rapat menyaksikan langsung paparan Pangdam Jaya, Pangdam III Siliwangi, Pandam IV Diponegoro dan Pangdam V Brawijaya dalam membantu Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah tanggung jawabnya.

Pada akhir acara Panglima TNI telah memberikan penekanan sebagai berikut : Laksanakan koordinasi dan bantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah dalam melaksanakan pengujian sampel secara massif, pelacakan yang agresif dan isolasi yang ketat agar masyarakat disiplin, terutama mereka yang menjadi OTG, ODP, dan PDP. Bangun kesadaran masyarakat untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungannya, gunakan pendekatan kearifan lokal, ajak tomas, toga, tokoh adat, dan tokoh pemuda. Bantu verifikasi bansos agar tepat waktu dan tepat sasaran, sisir, data, serta koordinasikan dengan masyarakat yang belum mendapat bantuan serta koordinir pula bantuan dari donatur, khususnya dalam bulan puasa ini. Lanjutkan memanfaatkan lahan kosong di asrama dan ksatrian TNI menanam tanaman pangan,membantu Pemerintah untuk membangun ketahanan pangan.

Pangkoopsau III Mengikuti Video Conference Yang Dipimpin Langsung Panglima TNI

Selanjutnya Puspen TNI, Dispen Angkatan, dan Penerangan Kotama lanjutkan memberi penerangan yang informatif dan menarik seperti, penghargaan kepada tenaga medis, serta informasi lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat. Satsiber TNI dan Satuan Intelijen agar memantau medsos, mewaspadai provokasi, koordinasikan pelaksanaannya dengan instansi terkait seperti Kominfo, BSSN, maupun Direktorat Siber Polri. Kotama agar melaksanakan antisipasi kebakaran hutan maupun lahan, Kasau dan Pangkoopsau siapkan Teknologi Modifikasi Cuaca. Waspadai terus perkembangan lingstra, TNI harus siap menghadapi setiap bentuk ancaman yang mungkin timbul.

Baca juga:  Kliping Berita Media 22 Juli 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel