Berita

Pangkoopsau III Pimpin Sertijab Danlanud El Tari Kupang.

Whatsapp Image 2019 05 26 At 08.15.42 2
#TNIAU 

Whatsapp Image 2019 05 26 At 08.15.42

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara III Marsda TNI Andyawan Martono P, S.I.P pimpin serah terima jabatan Komandan Lanud El Tari, Kupang dari Kolonel Pnb Arief Hartono, SH kepada Kolonel Pnb Agus Setiawan, ST, di Hanggar Skadron Udara 27 Biak. Minggu (26/5).

Whatsapp Image 2019 05 26 At 09.06.22

Dalam sambutannya Pangkoopsau III menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan dilingkungan TNI Angkatan Udara sebagai upaya pendinamisasian organisasi dan pembinaan personel, yang dilaksanakan secara teratur, terencana, untuk menjawab tantangan dan tuntutan tugas, karena sebagai lanud jajaran Koopsau III yang berada di wilayah timur indonesia, Lanud El Tari memiliki peran yang sangat strategis, sehingga menuntut Lanud El Tari mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara, dan pendukung operasi penerbangan TNI Angkatan Udara di wilayah timur Indonesia.

Lebih lanjut Pangkoopsau III menegaskan, mempertahankan kesiapan operasional Lanud El Tari kedepan adalah suatu keniscayaan,  sekaligus diiringi upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum yang benar. sehingga, diharapkan kepada seluruh prajurit Lanud Eltari untuk tetap berpedoman kepada tata aturan disiplin militer, serta tunduk terhadap hukum yang berlaku untuk terwujudnya kesiapan operasional satuan.

Komandan Lanud El Tari yang lama Kolonel Pnb Arief Hartono, SH selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Pamen Sopsau sedangkan Komandan Lanud yang baru Kolonel Pnb Agus Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Paban II /Sismet Ditdok Kodiklatau.

Seusai pelaksanaan sertijab Danlanud El Tari, bertempat di Makoopsau III dilaksanakan juga sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/D.III Lanud El Tari dari Ny. Arief Hartono kepada Ny. Agus Setiawan oleh Ketua PIA AG D.III Koopsau III Ny. Andyawan Martono P.

Turut hadir dalam pelaksanaan sertijab ini para asisten Koopsau III, Kosekhanudnas IV, para Kadis Lanud Manuhua, Dansatrad 242, Danyon 468 Sarotama Biak dan perwakilan personel dari masing-masing satuan TNI AU di Biak.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel