Berita

Pangkoopsau III Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Biak

Dibaca: 45 Oleh 20 Mei 2019Tidak ada komentar
Whatsapp Image 2019 05 20 At 07.10.37
#TNIAU 

Whatsapp Image 2019 05 20 At 07.10.39

TNI AU.  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara III Marsda TNI Andyawan Martono P., S.I.P., memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 di lapangan apel Makosekhanudnas IV, Biak, Senin (20/5), yang diikuti oleh perwakilan personel seluruh satuan TNI AU Biak.

Dalam sambutan tertulis Menkominfo Rudiantara yang dibacakan oleh Pangkoopsau III menyampaikan peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 ini sangat relevan jika dimaknai dengan Sumpah Palapa, dimana saat ini Indonesia berada pada kondisi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat untuk mengaspirasikan pilihannya yang berbeda-beda namun itu semua untuk kebaikan bangsa oleh sebab itu tak ada maslahatnya kalau dipertajam dan mengoyak persatuan.

Whatsapp Image 2019 05 20 At 07.10.40

Lebih lanjut disampaikan Menkominfo dalam sambutannya bahwa telah lebih satu abad Indonesia menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan di tingkah geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, Indonesia mampu membuktikan dapat menjaga persatuan sampai detik ini dan tak diragukan lagi, Indonesia pasti mampu segera kembali dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini yakni persatuan Indonesia.

Baca juga:  NY. ANDYAWAN M.P PIMPIN PIA AG CAB.12/D.I LANUD ROESMIN NURJADIN

Diakhir sambutan Menkominfo mengajak sesama anak bangsa secara sadar untuk memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa Indonesia menuju kejayaan di pentas global.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 ini Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, Irkoopsau III, para asisten Koopsau III, para asisten Kosekhanudnas IV, para Kadis Lanud Manuhua serta para pejabat TNI AU se-Biak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel