TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau III Tandatangani Perjanjian Penggunaan Bersama Lanud Pattimura

p5_3_1

p5_3_3

TNI AU.   Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil G Malik, SE hadiri penandatanganan perjanjian antara TNI AU dengan PT. Angkasa Pura I (Persero) dalam rangka penggunaan bersama Pangkalan TNI AU Pattimura, Ambon sebagai Bandara Udara, bertempat di Hotel Novotel Ngurah Rai Airport Bali (10/8).

Dalam sambutannya pada saat penandatanganan kerjasama selaku wakil TNI AU, Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil G. Malik, SE mengatakan bahwa kerjasama penggunaan bersama Pangkalan TNI AU sebagai Bandar udara telah dilaksanakan pada 4 Pangkalan TNI AU/ Lanud dimana kerjasama yang dilaksanakan meliputi kegiatan operasional penggunaan bersama Lanud sebagai Bandar udara dan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) TNI AU untuk mendukung kegiatan operasional Bandar Udara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan TNI AU sangat mendukung apa yang menjadi keinginan bersama dan program pemerintah terutama dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah.

Pangkoopsau III juga menegaskan bahwa perjanjian ini dimaksudkan untuk memberikan pedoman bagi semua pihak di dalam kerjasama penggunaan bersama Lanud Pattimura sebagai Bandar Udara dengan tujuan untuk saling memberi manfaat seoptimal mungkin baik waktu sekarang maupun waktu yang akan datang.

Selain itu dengan ditandatanganinya perjanjian ini semua pihak dapat menindaklanjuti beberapa hal penting diantaranya terkait pengamanan dan pemeliharaan BMN tanah Lanud yang dipakai Bandar Udara, kelengkapan dokumen administrasi terkait pemanfaatan BMN, Bantuan Bina Lingkungan kepada TNI AU serta terkait operasional dan penambahan flight di Lanud Pattimura agar segera dibuat kesepatan dan segala sesuatunya dalam waktu dekat.

P5_3_2

Sementara itu Direktur SDM dan Umum PT. Angkasa Pura I (Persero) Bapak Adi Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan ditandatanganinya kesepakatan penggunaan bersama Pangkalan TNI AU Pattimura Ambon sebagai Bandar Udara ini merupakan bukti adanya sinergi yang baik antara instansi terkait demi kelancaran dalam penyelenggaraan usaha kebandarudaraan, tak lupa beliau mengucapkan ucapan terimakasih setinggi-tingginya  serta apresiasi terhadap TNI AU atas terselenggaranya perjanjian.

Bersamaan dengan penandatangan perjanjian penggunaan bersama Pangkalan TNI AU Pattimura sebagai Bandar Udara ini, digelar juga penandatanganan kesepakatan relokasi Base Ops Lanud I Gusti Ngurah rai yang dihadiri juga oleh Kadisfaskonau, Kadiskumau, Tim asset TNI AU, Danlanud Pattimura, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, serta para pejabat dari Koopsau II dan Koopsau III serta para pejabat Angkasa Pura I (Persero)

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkoopsau III Tandatangani Perjanjian Penggunaan Bersama Lanud Pattimura