Berita

Pangkoopsau III Terima Kunjungan Tim BPK-RI

Dibaca: 4 Oleh 08 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 07 at 18.48.45
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Koopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E. CHRMP. menerima kunjungan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) di ruang rapat Suryadarma Markas Koopau III Samofa Biak (Selasa, 7/9). Tim BPK dipimpin langsung oleh Bpk Hendra Gunawan, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA. dan didampingi oleh Sesdis Itjenau Marsma TNI Sugiarto serta 4 orang staf. Direncanakan selama satu pekan ini Tim BPK akan melakukan serangkaian agenda pemeriksaan pengadaan barang dan jasa pada UO TNI AU. Selain itu dalam kegiatan ini juga dilaksanakan safety meeting yang pandu oleh duty safety yang merupakan ketentuan penerapan prosedur tetap berlaku di Markas Koopsau III.

Pangkoopsau III dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunjungan Tim BPK RI akan melaksanakan tugas pemeriksaan pembangunan fasilitas serta pemeriksaan pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan dan atau diterima pada tahun 2020 sampai dengan semester I tahun 2021 pada UO TNI AU. Dikatan lebih lanjut , kami dengan seluruh staf Koopsau III siap mendukung dan siap memberikan berbagai data serta informasi yang di butuhkan tuturnya. Mengingat betapa petingya kegiatan pemeriksaan ini, saya menghimbau segenap satker yang menjadi obyek pemeriksaan agar membangun komunikasi yang kooperatif serta koordinatif dengan Tim BPK RI dengan baik jelasnya.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72 di Lanud J.B. Soedirman

Sementara itu Bpk Hendra Gunawan, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA. menambahkan,kegiatan pemeriksaan pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan dan atau diterima Tahun 2020 sampai dengan Semester I Tahun 2021 pada UO TNI AU serta Uji Petik pada Koopsau III dan Lanud Manuhua – Biak merupakan kegiatan rutin. Berdasarkan UU nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan dan tanggung jawab keuangan negara, pasal 4 pemerikasaan dengan tujuan Tertentu (PDTT) dan UU nomor 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan, Pasal 6 tentang Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) sebagai dasar hukumnya. Selain itu uji petik Koopsau III selama 8 hari meliputi, pekerjaan lanjutan beberapa fasilitas dan bangunan di Makoops III, maupun pembangunan beberapa sarpras di Lanud Manuhua merupakan fasilitas pendukung penting guna mewujudkan rencana strategis Koopsau III sebagai alat pertahanan Negara di wilayah timur ujung Indonesia harus kita dukung jelasnya.

Selain Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L Siregar, S.T., M.M., M.Tr.(Han) juga turut hadir Ir. Koopsau III Marsma TNI Erwan Andrian, S.E., M.M., Danlanud Manuhua diwakili Kadisops dan para pejabat Koopsau III dalam suasana hangat, tertib serta lancar. Selain itu dalam acara ini juga dilaksanakan laporan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor dan penerapan prokes ketat dari petugas Kesehatan Denma Koopsau III

Baca juga:  Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto pimpin sertijab Kepala SMK Penerbangan AAG

WhatsApp Image 2021 09 07 at 16.21.15

WhatsApp Image 2021 09 07 at 18.48.44

Keterangan Gambar:

Panglima Koopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E.CHRMP. saat menerima kunjungan Tim BPK-RI dipimpin Hendra Gunawan, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA. berlangsung di ruang rapat Suryadarma Markas Koopau III Samofa Biak (Selasa, 7/9).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel