BeritaFoto

Pangkoopsau III Tinjau Langsung Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura, Lanud Silas Papare kena dampaknya 

Dibaca: 65 Oleh 20 Mar 2019Tidak ada komentar
Pangkoopsau III Tinjau Langsung Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura, Lanud Silas Papare kena dampaknya 
#TNIAU 

JAYAPURA, KOSEKHANUDNAS III.  Pangkoopsau III, Marsda TNI Tamsil Gustari Malik,SE meninjau langsung Mako Lanud Silas Papare yang terkena dampak banjir bandang yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura Papua. Senin, (18/3).

Dalam peninjauan banjir bandang Distrik Sentani, Pangkoopsau III diterima langsung oleh Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han).   Sejumlah fasilitas bangunan yang terletak di dalam Kompleks perumahan dinas mengalami kerusakan, termasuk kantor Mako Lanud Silas Papare tergenang air dan lumpur. Setelah melihat kondisi Lanud Silas yang terkena dampak banjir bandang di Distrik Sentani Jayapura Pangkoopsau III pada hari Selasa langsung memberikan dukungan terhadap pasukan batalyon 468 Paskhas Sarotama dalam misi tanggap darurat banjir bandang di wilayah Sentani Kabupaten Jayapura. Dengan menggunakan pesawat C-130 A-1341 dua puluh lima pasukan baret jingga diberangkatkan menuju Jayapura.

Banjir diduga karena tingginya intensitas hujan dan dipicu akibat botaknya pegunungan Cycloops. di kawasan wilayah  Sentani, Jayapura,

Sementara, kerusakan akibat banjir di BTN Doyo Baru hingga kini meliputi 9 rumah, 1 mobil rusak atau hanyut, dan jembatan Doyo serta jembatan Kali Ular mengalami kerusakan. Kemudian sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani dan 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani juga mengalami kerusakan.

Baca juga:  Alih Tugas Kadislog dan Karumkit Lanud Supadio

“Dampak kerusakan masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan dan belum semua daerah terdampak dijangkau oleh Tim SAR gabungan,”.

Hingga kini Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, PMI dan relawan terus melakukan penanganan darurat. Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban masih dilakukan di daerah terdampak.

“Posko didirikan untuk memudahkan koordinasi. Sebagian bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel