Berita

Pangkoopsau III Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Umum di Gedung Serba Guna Hercules Makoopsau III Biak

Dibaca: 16 Oleh 15 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 15 at 17.07.18 1
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, SE.,CHRMP meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh gabungan Makoopsau III, Lanud Manuhua dan RSAU Manuhua kepada masyarakat umum kota Biak di Gedung Serba Guna Hercules Markas Koopsau III Samofa Biak, Kamis (15/7).

Serbuan vaksinasi kali ini dilakukan dengan sasaran masyarakat umum secara gratis dengan usia 12 tahun keatas menggunakan jenis vaksin sinovac, dengan melibatkan 2 tenaga vaksinator dan 12 orang tenaga kesehatan dari Makoopsau III dan Rumah Sakit Lanud Manuhua.

Sejak pagi loket registrasi dibuka, terlihat animo masyarakat untuk vaksin cukup tinggi. Pada hari pertama ini saja tercatat sebanyak 145 orang yang telah divaksin, dengan target awal hanya 100 orang. Serbuan vaksinasi sebelumnya di telah dilaksanakan oleh Makoopsau III dan Lanud Manuhua dengan sasaran lokasi Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Turut hadir mendampingi Pangkoopsau III antara lain Kas Koopsau III Marsda TNI Ronald L. siregar, para pejabat Koopsau III serta kepala Kelurahan Samofa bapak Yanto Toding Alllo, S.IP.

Baca juga:  Selalu Mawas Diri Dan Bijak Menyikapi

Menurut Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, SE.,CHRMP, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI agar seluruh satuan TNI aktif melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dengan target 1 juta vaksin perhari, bahkan kedepan akan ditingkatkan 2 juta vaksin perhari.

Kali ini Makoopsau III bersama Lanud dan RSAU Manuhua melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum di wilayah Biak, semoga dengan banyaknya masyarakat yang sudah di vaksin akan mengurangi dampak resiko Covid-19, disamping itu Koopsau III gencar melakukan sosialisasi pedisiplinan protokol kesehatan, karena cara mudah memutus rantai penyebaran covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 6 M (memakai masker,
mencuci tangan, manjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan dan menghindari makan bersama), pungkasnya.

Semetara itu Lurah Samofa Bapak Yanto Toding Alllo, S.IP menambahkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan Markas Koopsau III sangat membantu masyarakat yang berdomisili di kelurahan Samofa. Warga kami sangat berterimakasih kepada TNI AU, khususnya dalam membantu masyarakat kami untuk vaksinasi. Kita juga berharap seluruh warga dan masyarakat Samofa Biak dapat memanfaatkan kesempatan ini, jelasnya.

Baca juga:  Ketua PIA A.G D II Koopsau II Kunjungi Sekolah Angkasa Lanud Haluoleo

Kegiatan Serbuan Vaksinasi setiap peserta melalui beberapa tahapan dengan prokes ketat mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, pengecekan medis dan administrasi umum. Setelah semua tahapan dilalui, para peserta menerima suntikan vaksin dan observasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel