Berita

Pangkoopsau III Tinjau PLBN Sota

Dibaca: 20 Oleh 04 Jul 2020Juli 7th, 2020Tidak ada komentar
Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M bersama rombongan saat melakukan peninjauan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota Merauke, Sabtu (4/7).
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau )  III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M melakukan peninjauan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota Merauke, Sabtu (4/7).  PLBN Sota menjadi pos lintas batas negara kedua di Papua setelah PLBN Skouw di Jayapura yang telah dilakukan perbaikan. PLBN Sota merupakan tambahan pos lintas yang berbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini.

Menurut Pangkoopsau III, kedatangan di pos perbatasan  PLBN Sota ingin melihat langsung salah satu etalase dan alat pertahanan milik Indonesia. Selain itu kita juga memberikan dukungan moril bagi para prajurit yang bertugas sebagai penjaga perbatasan agar tetap semangat dengan moril yang tinggi.  Selain itu kawasan ini juga masih menjadi wilayah tanggung jawab Koopsau III sehingga perlu kerja sama dan integrasi antar satuan guna memperkuat pertahanan NKRI jelasnya.  

PLBN Sota merupakan kawasan perbatasan yang di bangun  terbagi  beberapa zona inti, sub inti dan pendukung. Pada zona inti  telah dibangun pos lintas batas negara, gudang sita, klinik, monumen Garuda, bangunan gerbang, dan check point, serta didukung jalan akses yang mulus dengan tersedianya lahan parkir yang luas.

 

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja Gelar Upacara HUT ke 68 Koopsau

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel