TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau I Pimpin Apel Khusus di Lanud Sim

pimpin_apel_khusus_3

pimpin_apel_khususTNI AU. Sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya, Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso pimpin apel khusus di Appron Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Jumat (31/8), yang didampingi Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos dan Aspers Koopsau I Kolonel Pnb Rudy Iskandar, S.E.

Dihadapan seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Pangkoopsau I memberikan penekanan dalam berdinas. “Kurang lebih 7 sampai 8 jam kita bekerja dalam sehari, selama bekerja perlu ada keikhlasan agar bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain dan kesatuan,” ujarnya. Dengan ikhlas, setiap manusia dapat lebih menerima segala sesuatu baik yang tentunya akan berimbas kepada keluarga dan masa depannya. Rasa ikhlas, katanya, perlu dimunculkan dalam diri setiap orang, khususnya prajurit di jajaran Koopsau I agar hasil kinerjanya maksimal.

pimpin_apel_khusus_22Selain keikhlasan, Pangkoopsau I menyampaikan perlu adanya motivasi hidup antara lain hidup senang dan senang hidup. Hidup senang menurutnya setelah bekerja sebulan penuh mendapat gaji yang kemudian mencari kemudahan melalui uang tersebut dan terlena dengan kemudahan yang berakhir kehancuran, sedangkan senang hidup diartinya menyenangi kehidupan ini dengan tidak diperbudak dengan uang, mengutamakan Tuhan dalam segala hal, membahagiakan orang tua, berbagi dengan sesama dan orang lain yang membutuhkan.

Harapan Pangkoopsau I, seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda memiliki motivasi untuk senang hidup, salah satunya membahagiakan orang tua. “Karena orang tua adalah pintu surga bagi kita. Tanpa mereka, kita tidak akan pernah ada,” ujarnya seraya mengajak untuk merubah pola pikir untuk menciptakan rasa ikhlas dalam diri dan menyenangi kehidupan ini. Sebelum mengakhir pengarahan pada apel khusus, Pangkoopsau I menyampaikan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan sumbangsih personel Lanud Sultan Iskandar Muda dalam menjaga nama baik TNI Angkatan Udara di Bumi Serambi Mekah.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkoopsau I Pimpin Apel Khusus di Lanud Sim