Berita

Pangkoopsau I Pimpin Sertijab Danlanud Ski dan Had

Pangkoopsau I Pimpin Sertijab Danlanud Ski dan Had
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Pertama TNI M. Khairil Lubis memimpin langsung acara serah terima jabatan Komandan Lanud Sugiri Sukani dan Komandan Lanud Harry Hadisoemantri di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I. Kamis (17/10)

Dalam rangkaian serah terima jabatan ini, diawali dengan pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat baru, penandatanganan berita acara sertijab dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan.

Jabatan Komandan Lanud Sugiri Sukani diserahterimakan dari Letnan Kolonel Pnb Arnold Fernando kepada penggantinya Letnan Kolonel Pnb Riky Helman, S.E., sedangkan jabatan Komandan Lanud Harry Hadisoemantri dari Letnan Kolonel Pnb Kisworo kepada penggantinya Letnan Kolonel Nav Sudaryanto.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika kehidupan organisasi, yang harus senantiasa dilakukan secara teratur, terencana dan berkesinambungan. Selain merupakan langkah pembinaan karir bagi seorang prajurit, serah terima jabatan yang dilaksanakan lebih ditujukan terhadap kepentingan organisasi.

Melalui pergantian para pejabat di satuan jajaran Koopsau I, Panglima berharap dapat menumbuh-kembangkan lingkungan kerja yang makin dinamis, dan mampu meningkatkan kinerja organisasi dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

Mencermati strategisnya peran, tugas dan fungsi Lanud Sugiri Sukani dan Lanud Harry Hadisoemantri, maka pejabat yang menjadi pimpinan di satuan masing-masing dituntut memiliki wawasan luas, visi jauh kedepan dan misi yang jelas serta mampu berolah pikir objektif dan kreatif disertai tanggung jawab tinggi dalam menghadapi setiap tuntutan tugas yang makin kompleks, demikian disampaikan Pangkoopsau I.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I juga mengingatkan seluruh anggota di jajaran Koopsau I agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga pemanfatannya dapat berguna bagi diri sendiri dan juga satuan. Hal ini disampaikan oleh Panglima karena maraknya penggunaan media sosial yang tidak pada tempatnya yang berdampak negatif terhadap penggunanya dan juga dapat berdampak terhadap satuan. Kepada Komandan Lanud Panglima berharap agar mengarahkan anggota disatuannya agar memanfaatkan media sosial secara positif dan konstruktif.

Pada akhir sambutannya, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama, Letnan Kolonel Pnb Arnold Fernando dan Letnan Kolonel Pnb Kisworo. Sementara kepada pejabat yang baru, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diamanahkan pimpinan TNI AU sebagai komandan lanud.

Turut menghadiri acara sertijab ini, Kaskoopsau I Marsma TNI Tedy Rizalihadi, Ketua Pia Ardhya Garini D.I Koopsau I beserta pengurus, para Pejabat Koopsau I, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsau I.

Pangkoopsau I Pimpin Sertijab Danlanud Ski dan Had

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel