Berita

Pangkoopsau I Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-68 Koopsau Tahun 2019 di Makoopsau I

Oleh 17 Jun 2019 Juni 18th, 2019 Tidak ada komentar
Pangkoopsau I Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-68 Koopsau Tahun 2019 Di Makoopsau I
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.P.P. memimpin Upacara Peringatan HUT ke-68 Koopsau yang berlangsung di lapangan upacara Makoopsau I, Senin (17/6). Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Dalam sambutannya Kasau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel Koopsau dan jajarannya, diiringi ungkapan doa semoga selalu mendapatkan limpahan berkah dan rahmat serta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut, Kasau menyampaikan bahwa, Selama 68 tahun, Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang atau OMP maupun Operasi Militer Selain Perang atau OMSP.

Selain itu Kasau juga mengingatkan tentang perubahan dimensi ancaman yang dihadapi saat ini. Menurutnya, konsep perang konvensional yang mengerahkan kekuatan militer secara terbuka bergeser menjadi peperangan asimetris, termasuk diantaranya perang proksi yang menggunakan pihak ketiga. Oleh karena itu, Kasau berharap, Koopsau mampu menyiapkan personel dan alutsista sehingga dapat dioperasikan setiap saat, sesuai dengan eskalasi ancaman yang terjadi.

Adapun tema peringatan HUT ke-68 Koopsau tahun 2019 ini adalah “Berlandaskan jiwa Profesional, Militan, dan Inovatif, Koopsau I siap mengemban tugas Matra Udara dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI”. Guna mewujudkan hal tersebut, Kasau mengharapkan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koopsau dapat bekerja secara professional, militan dan inovatif serta senantiasa memperluas wawasan, pengetahuan dan ketrampilan melalui program latihan terintegrasi yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat, berlanjut dan terukur.

Rangkaian peringatan HUT ke-68 Koopsau yang dilaksanakan secara terpusat di Makoopsau I dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Ketua PIA AG Daerah I Koopsau I beserta pengurus, seluruh Komandan Lanud jajaran Koopsau I beserta istri serta para pejabat Makoopsau I lainnya. Adapun  pasukan upacara yang terlibat merupakan gabungan personel Makoopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma serta pasukan dari Wing I Paskhas dengan Komandan Upacara, Letkol Tek Nunung Bintoro.

Kegiatan rangkaian peringatan HUT ke-68 Koopsau I diakhiri dengan acara syukuran di Gedung Roesmin Nurjadin.

Pangkoopsau I Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-68 Koopsau Tahun 2019 Di Makoopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel