TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau I Terima Paparan Tentang SIMTe TNI AU Bidang Logistik

By 06 Mar 2018Berita, Koopsau 1
WhatsApp_Image_2018-03-06_at_20.36.20

TNI AU. Bertempat di Ruang Rapat Suryadarma, Makoopsau I Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Nanang Santoso beserta Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi dan beberapa Asisten juga Staf Ahli menerima Paparan tentang Sistem Informasi Manajemen Terintegrasi Logistik TNI Angkatan Udara (SIMTe TNI AU).

Dalam penjelasannya yang dipaparkan oleh Bapak Toni F Jans dari PT. TKP (Teknologi Kreasindo Prima) dikatakan bahwa Aplikasi ini berfungsi  untuk Pembinaan kemampuan dan kesiap-siagaan operasional satuan-satuan TNI AU dalam jajarannya, dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut. Aplikasi ini juga merupakan bentuk Revitalisasi untuk memudahkan dalam pengelolaan Pengadaan Barang, Pembekalan dan Pemeliharaan, selain itu dijelaskan pula bahwa melalui aplikasi ini dapat memberikan sistem monitoring kepada Pimpinan secara up to date.

Ditempat yang sama Pangkoopsau I juga berpesan agar program aplikasi SIMTe ini dapat memberikan manfaat bagi TNI AU pada umumnya dan beliau juga mengingatkan kepada Mitra agar tidak sekali-kali “Bekerja Seadanya dan Mengeruk Keuntungan Sebesar-besarnya”, mengingat aplikasi ini akan digunakan dalam jangka panjang dan menginput semua data Logistik yang ada di TNI Angkatan Udara.

Hal senada juga disampaikan oleh Kas Koopsau I, disampaikan bahwa dengan adanya aplikasi ini juga harus menyertakan pelatihan dan pembinaan kepada para Operator yang akan mengawaki, tidak lupa pula beliau juga menyinggung tentang Secure dan Updating data dari semua inventaris yang ada harus akurat.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkoopsau I Terima Paparan Tentang SIMTe TNI AU Bidang Logistik