Berita

Pangkoopsau I Tinjau Serbuan Vaksinasi di Bandara Soeta

Dibaca: 5 Oleh 09 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 09 at 14.08.56 1
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Terminal 1 A Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (9/7).

Kegiatan serbuan vaksinasi yang berlangsung selama dua hari 9-10 Juli 2021 tersebut terselenggara atas Kerjasama TNI Angkatan Udara dan PT Angkasa Pura II, dengan menargetkan sebanyak 2500 perhari sehingga diharapkan selama dua hari tersebut mencapai 5000 orang. Sasaran pemberian vaksinasi ditujukan untuk masyarakat umum serta stakeholder terkait di lingkungan Bandara Soekarno Hatta, seperti pegawai airlines, ground handling, serta warga masyarakat yang ada di seputaran wilayah Cengkareng. Vaksinasi tidak hanya selenggarakan untuk orang dewasa, namun juga diselenggarakan untuk usia 12 sampai 17 tahun.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I mengatakan, serbuan vaksinasi sebagai bentuk implementasi perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait program vaksinasi nasional dan percepatan vaksinasi menuju satu juta vaksin setiap hari.

Hal ini juga sejalan dengan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., kepada TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan vaksinasi di bandara-bandara, lanjut Pangkoopsau I.

“Bandara adalah pintu gerbang masuk maupun keluar penumpang. Juga sesuai surat edaran nomor 14 tahun 2021 tentang Ketentuan perjalanan orang dalam negeri dalam masa pandemi Covid-19, yang mengatur ketentuan bahwa penumpang yang akan berpergian menggunakan pesawat udara wajib memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19 tahap pertama,” ujar Pangkoopsau I.

Kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan 50 Nakes yang berasal dari Lanud Suryadarma, Atang Sendjaja, Satkes Koopsau I dan Kesehatan dari Bandara Soeta.

Hadir pada kegiatan tersebut, Aspotdirga Kasau, Kaskoopsau I, Danlanud Halim Perdanakusuma, Kadiskesau, para pejabat Makoopsau I, Danwing I Paskhas, dan Dirut Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Angkasa Pura II, Dirut Operasi Angkasa Pura II, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I, Dandim 05/06 Tangerang, Kabagops Polresta Soekarno Hatta, dan Kepala KKP Soekarno Hatta.

WhatsApp Image 2021 07 09 at 14.08.59

WhatsApp Image 2021 07 09 at 14.08.53

WhatsApp Image 2021 07 09 at 14.08.52

 

Baca juga:  Pesan Danlanud RSA Lepas 5 Personel Pindah Tugas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel