Berita

Pangkoopsau I Tutup Latihan Survival Tempur, Bantuan Sosial Juga Dibagikan

Dibaca: 5 Oleh 24 Mar 2021Tidak ada komentar
Pangkoopsau I Tutup Latihan Survival Tempur, Bantuan Sosial Juga Dibagikan
#TNIAU 

TNI AU. Latihan Survival Tempur Koopsau I “Madhi Yudha” 2021 yang dilaksanakan selama tiga hari, resmi ditutup Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Rabu (24/3). Upacara yang berlangsung sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Latihan Survival Tempur Koopsau I Madhi Yudha ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan fisik serta mental awak pesawat, agar mampu bertahan hidup dan menjaga kerahasiaan dalam melaksanakan tugas operasi udara di daerah musuh, sebelum datangnya pertolongan

Dengan ditutupnya latihan survival ini, Pangkoopsau I mengharapkan kepada pelaku setelah melaksanakan latihan dapat meningkatkan kemampuan sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan menuju medan pengabdian dan dapat dikembangkan lagi.

Pangkoopsau I juga menyempatkan diri untuk memberikan sumbangan berupa sembako untuk masyarakat di tiga dusun Ciputat, Cawitali dan Paranggombong dan alat olahraga untuk karang taruna di sekitar Waduk Jatiluhur.

“Pemberian sumbangan ini merupakan wujud kepedulian Koopsau I kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta khususnya masyarakat di sekitar waduk Jatiluhur dan sekaligus kedekatan TNI AU dengan masyarakat,” jelas Pangkoopsau I.

Turut hadir juga Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB, Danlanud Husen Sastranegara, Dirlat Kolonel Pnb Radar Suharso, Camat Sukasari, Kapolsek Sukasari, Danramil 1905, Kades Kutamanah, dan Kadus Ciputat, Ciawitali, Paranggombong serta 60 pelaku latihan dari seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Pangkoopsau I juga mengingatkan untuk melaksanakan cek dan ricek, baik fisik maupun kelengkapan agar jangan ada kerugian baik personel maupun material serta kepada seluruh pelaku maupun kolat untuk tetap menjaga kondisi dan imunitas tubuh, gunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Pangkoopsau I Tutup Latihan Survival Tempur, Bantuan Sosial Juga Dibagikan

Pangkoopsau I Tutup Latihan Survival Tempur, Bantuan Sosial Juga Dibagikan

Baca juga:  Danlanud Husein S: Apresiasi Nakes RS. TNI AU dr, M Salamun Yang Terus Berjuang Membantu Masyarakat di Masa Pandemi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel