Berita

Pangkoopsau II Tutup Latihan Sikatan Daya 2021

Dibaca: 6 Oleh 27 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 9423 1
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., secara resmi menutup pelaksanaan Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya 2021 (Sida-21) secara virtual di Lobi Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/08/2021).

Upacara penutupan latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya 2021 diikuti oleh seluruh komandan satuan di jajaran Koopsau II, kolat, dan pelaku latihan melalui video conference di satuannya masing-masing.  Pelaksanaan upacara berlangsung sederhana dan khidmat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau II mengatakan dengan selesainya kegiatan Maneuver Lapangan Sida-21 di Lanud Iswahyudi, Lanud Abdulrachman Saleh dan Lanud Sultan Hasunuddin,  maka berakhirlah seluruh rangkaian Latihan Sikatan Daya Koopsau II TA. 2021 dengan sukses, aman dan lancar.

“Kesuksesan latihan ini merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa atas kerja keras, dedikasi yang tinggi dan totalitas kerja dari seluruh Kolat, peserta, pendukung dan semua pihak yang terlibat dalam latihan ini,”  kata Pangkoopsau II.

Ditambahkannya, latihan yang dilaksanakan bersama dengan Mission Commanders Course dan Wing 2 Paskhas/Harda Marutha, dapat berjalan selaras dan memiliki kompleksitas latihan yang tinggi.

Baca juga:  USAF KUNJUNGI MUSEUM LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Pangkoopsau II berharap, dengan berakhirnya Latihan Sikatan Daya 2021 ini, tujuan edukatif, analitis dan integratif dari penyelenggaraan latihan dapat dicapai dengan baik.

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi atas semua hasil Latihan Sikatan Daya pada tahun ini, karena kita telah menguji seluruh kemampuan yang dimiliki oleh satuan Koopasu II, baik dalam geladi posko dan maneuver lapangan,” ucapnya.

“Keseluruhan latihan yang telah kita laksanakan, memiliki makna tersendiri bagi kita semua, berbagai misi latihan yang telah kita laksanakan merupakan momen penting untuk kita kaji demi kebaikan dimasa mendatang,” lanjutnya.

“Lakukan evaluasi secara menyeluruh, baik ditinjau dari aspek strategis, aspek operasional, aspek taktis, teknis dan prosedur serta aspek komando dan pengendalian untuk meningkatkan kualitas latihan di masa mendatang,” tutupnya.

Rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan tali asih secara simbolis kepada perwakilan masing-masing satuan.  Di Lanud Iswahyudi, diserahkan oleh Kas Koopsau II Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., sedangkan di Lanud Abdulrachman Saleh diserah oleh Ir Koopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, S.E.

Baca juga:  KAPOLDA SULSELBAR SILATURAHMI KE MAKOOPSAU II

Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya 2021 melibatkan seluruh kekuatan pesawat tempur, angkut dan intai Koopsau II, juga didukung oleh pesawat helikopter dan personel Paskhas jajaran Wing 2 Paskhas/Harda Maruta selama tiga hari sejak 23 Agustus 2021.

Dalam penyelenggaraan latihan, juga berlangsung bakti sosial di Kabupaten Lumajang dan Pacitan, berupa kegiatan vaksinasi gratis, pembagian sembako, serta penyerahan APD dan sepatu boot kepada masyarakat setempat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel