Berita

Pangkoopsud I: Bakti Sosial Wujud Sinergitas Pemda, Masyarakat dan TNI AU

Dibaca: 90 Oleh 05 Apr 2022Tidak ada komentar
Pangkoopsud I: Bakti Sosial Wujud Sinergitas Pemda, Masyarakat dan TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Menyambut 76 tahun lahirnya TNI Angkatan Udara yang diperingati setiap 9 April, Komando Operasi Udara I (Koopsud I) gelar kegiatan bakti sosial tahun 2022, dengan sasaran di Provinsi Lampung yang terpusat di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Bakti sosial Koopsud I tahun 2022 ini juga diselenggarakan oleh seluruh Pangkalan Udara atau Lanud di jajaran Koopsud I secara serentak. Kegiatan Bakti Sosial Koopsud I di Lanud Pangeran M. Bun Yamin dipimpin oleh Kepala Staf Koopsud I (Kas Koopsud I) Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., yang mewakili Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S. M.M. (Selasa, 5-04-2022).

Dalam sambutan Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S. M.M., yang dibacakan oleh Kas Koopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., “Kegiatan bakti sosial ini pada hakikatnya merupakan wujud darma bakti TNI Angkatan Udara kepada masyarakat Lampung dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional sehingga dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapai Covid-19 yang masih merebak ini”.

Baca juga:  Danlanud Rsn Buka Kejuaraan Marching Band IDCC Riau 2018 Sumatera Series

Dalam pelaksanaan Bakti Sosial tahun ini tersedia paket sembako untuk dibagikan kepada 500 KK dari 4 Desa yang berada di sekitar Lanud Pangeran M. Bun Yamin, yang diselenggarakan di Balai Desa Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Bakti sosial tahun ini bertujuan untuk terwujudnya sinergitas antara pemerintah daerah, masyarakat dan TNI Angkatan Udara dalam hal ini diwakili oleh Lanud Pangeran M. Bun Yamin, serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu, untuk memenuhi kebutuhan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah Lanud Pangeran M. Bun Yamin dengan membagikan paket sembako, khususnya dalam menghadapi ibadah puasa di Bulan Ramadhan serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat” jelas Pangkoopsud I.

Salah satu masyarakat yang menerima Paket Sembako, Sumarno menyampaikan, “Terimakasih kepada TNI Angkatan Udara yang telah membagikan paket sembako di Bulan Ramdhan yang penuh berkah ini,” ujar Sumarno (45) disela-sela pembagian Paket Sembako di Balai Desa Astra Ksetra.

Dalam kegiatan bakti sosial Koopsud I tersebut bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dan PT. Sinarmas Group.

Baca juga:  RAT PRIMKOPAU CENDRAWASIH DI LANUD ABD SALEH

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Aspers Kas Koopsud I, Aspotdirga Kas Koopsud I, Kalambangja Koopsud I, Kakum Koopsud I, Sahli Bidang Sarpras Koopsud I, Pabandya Faskon Slog Kas Koopsud I, Pabandya Bakkomsos Spotdirga Kas Koopsud I, Pabandya Lat Sops Kas Koopsud I serta Danlanud Pangeran M. Bun Yamin beserta staf, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan bakti sosial berjalan dengan aman, lancar dan tepat sasaran, masyarakat sangat antusias dengan terselenggaranya Baksos Koopsud I, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pangkoopsud I: Bakti Sosial Wujud Sinergitas Pemda, Masyarakat dan TNI AUPangkoopsud I: Bakti Sosial Wujud Sinergitas Pemda, Masyarakat dan TNI AUPangkoopsud I: Bakti Sosial Wujud Sinergitas Pemda, Masyarakat dan TNI AUPangkoopsud I: Bakti Sosial Wujud Sinergitas Pemda, Masyarakat dan TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel