Berita

Pangkoopsud II: Donor Darah Tumbuhkan Semangat dan Kesadaran Prajurit

Dibaca: 6 Oleh 31 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220330 WA0071
#TNIAU 

TNI AU. Makassar – Koopsud ll. Kegiatan Bakti Sosial donor darah menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing prajurit Koopsud ll, akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama manusia terlebih lagi di masa pendemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Personel Kaskoopsud ll Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M., pada acara Bakti Sosial, dalam menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara, yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Suryadi Suryadarma Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu (30/03/2022).

Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan Koopsud ll ini merupakan rangkaian menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara yang akan dilaksanakan secara militer Sabtu (9/4/2022) mendatang. Kegiatan baksos yang dilaksanakan meliputi donor darah dan penyerahan sembako, dengan melibatkan prajurit Koopsud ll, Kosek ll, Lanud Hnd dan Pasgat.

Jiwa prajurit yang diantaranya kesetiaan dan rela berkorban tidak berhenti sampai pada kegiatan ini saja, akan tetapi jiwa tersebut harus melekat erat dalam diri setiap prajurit kapanpun dan dimanapun apabila masyarakat dibutuhkan, harap Panglima.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Lepas Tim Bola Voley Lanud Adisutjipto ke Ajang PORAU

Lebih lanjut Pangkoopsud ll menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan untuk membangkitkan semangat berbagi, solidaritas, kepedulian sosial dan budaya pola hidup sehat bagi prajurit dan PNS Koopsud ll dan satuan jajaran.

Tentunya kehormatan bagi kita semua karena kita masih diberikan kesempatan menjadi seseorang yang masih dapat memberikan manfaat untuk orang lain, khususnya melalui kegiatan donor darah.

Bila para prajurit sadari bahwa donor darah sangat penting untuk menolong serta memenuhi kebutuhan persediaan stok darah bila dibutuhkan oleh masyarakat, dan bila dinilai secara medis donor darah memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh manusia. Tambah Kakes Koopsud ll Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A.

Panglima menganyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada tim dari Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah membantu kelancaran kegiatan donor darah, dan juga kepada prajurit Koopsud ll, Kosek ll, Lanud Hnd dan Pasgat, Tutup Panglima.

Adapun peserta donor darah melaksanakan donor sebanyak 242 personel terdiri dari Koopsud II 67 orang, Kosek II 21 orang, Lanud Hnd 120 orang dan Kopasgat 34 orang.

Baca juga:  Kasau Saksikan Drama Kolosal Operasi Serigala Pembebasan Irian Barat

Hadir pada kesempatan tersebut, Aslog Kaskoopsud II Kolonel Tek Ifan Budi Marwanto, M.Han., dan para pejabat Koopsud II, Kosek II, Lanud Hnd, dan Pasgat.

IMG 20220330 WA0071

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel