Berita

Pangkoopsud II: Laksanakan Rapat Evaluasi Secara Virtual

Dibaca: 2 Oleh 17 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220816 WA0098
#TNIAU 

IMG 20220816 WA0098

TNI AU. Rapat Evaluasi dan Kaji Ulang Latihan Puncak Antar Satuan Sikatan Daya-22 Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., secara virtual yang diikuti oleh Makoopsud II, Satuan Jajaran Koopsud II, yang dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Suryadi Suryadarma Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa (16/8/2022).

Beberapa poin penting yang menjadi penekanan Pangkoopsud II terkait pada latihan Geladi Posko diharapkan para perwira yang bertanggung jawab dalam bidang tugasnya masing-masing mampu untuk belajar dalam mengambil keputusan sesuai dengan levelnya masing-masing sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Pangkoopsud II menekankan kembali, “Penyelenggaraan latihan harus berorientasi pada misi (mission oriented) serta mejadi tujuan keberhasilan misi tersebut sehingga tingkat keberhasilan dari apa yang telah dilatihkan bisa menjadi tolak ukur kesiapan seluruh satuan jajaran Koopsud II apabila dalam menghadapi kontijensi bila Negara membutuhkan”

“Dari latihan yang berorientasi pada keberhasilan misi, dalam melatih seluruh personel yang terlibat, tidak hanya kemampuan yang dilatih, namun yang tidak kalah penting adalah target waktu yang harus dicapai sesuai dengan rencana operasi digelar. Karena pada misi operasi yang sesungguhnya, ketepatan waktu sangat menentukan.”, tegas Panglima.

Baca juga:  WING 2 LANUD ABD BERUSIA 11 TAHUN

Beberapa poin yang menjadi penekanan tersebut, diharapkan pada latihan yang akan datang diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi kita demi kemajuan, peningkatan, dan kesempurnaan latihan yang akan digelar, tutup Panglima.

Kaskoopsud II, para Komandan satuan jajaran Koopsud II, para pelaku baik yang terlibat langsung maupun tidak, para perwira bintara dan tamtama yang berada di seluruh satuan jajaran Koopsud II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel