Berita

Pangkoopsud II: Latihan Sikatan Daya Dinilai Berhasil

Dibaca: 10 Oleh 10 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220810 WA0076
#TNIAU 

IMG 20220810 WA0076TNI AU.  Koopsud II Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., secara resmi menyatakan latihan ditutup dan dinilai berhasil, Lumajang, Jawa Timur. Rabu, (10/08/2022)

Menanggapi pertanyaan wartawan, Pangkoopsud II menjawab terkait adanya kekurangan dan permasalahan selama proses latihan berlangsung, akan dibahas di dalam rapat evaluasi yang diikuti oleh seluruh panitia dan Komandan satuan jajaran Koopsud II.

Menurut pandangan Pangkoopsud II, dalam sementara waktu ini, Latihan Puncak Antar Satuan Komando Operasi Udara II dengan sandi Sikatan Daya-22 cukup berhasil dan berjalan lancar.

Sementara Bupati Lumajang Bapak H. Thoriqul Haq, S.Ag., MML. saat ditanya wartawan Pemerintah Daerah Lumajang kedepan akan menyiapkan tribun yang dirancang, dikonstruksi sesuai kebutuhan sehingga para penonton yang berada di tribun dapat melihat dengan mudah proses jalannya latihan.

Lebih lanjut bupati Lumajang menyampaikan, latihan ini bagi sektor pariwisata Pemerintah Kabupaten Lumajang akan menjadikan sebagai wisata militer. Sasaran kedepan tidak hanya untuk masyarakat Lumajang dan sekitarnya tetapi akan meluas, kalau semua ini sudah tertata, terstruktur dengan baik. Diharapkan kerjasama ini akan menjadi semakin meningkat, sehingga pengetahuan masyarakat akan kegiatan dan latihan militer dapat dipahami dan dimengerti. Tutup Bupati.

Baca juga:  Tingkatkan Disiplin, Satpom AU Lanud Soewondo Adakan Sweeping Kendaraan Dan Identitas Diri

Ribuan masyarakat hadir untuk menyaksikan jalannya latihan, kegembiraan sorak sorai dari masyarakat menyaksikan hasil tembakan pesawat yang tepat mengenai sasaran dan tepuk tangan kegembiraan dari masyarakat menyaksikan Satuan Tempur (Satpur) pasukan Komando Gerak Cepat (Kopasgat) yang seluruhnya mendarat dengan selamat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel