Berita

Pangkoopsud II: Meninjau Salah Satu Industri Pertahanan Dalam Negeri

Dibaca: 18 Oleh 03 Jun 2022Tidak ada komentar
IMG 20220603 WA0046
#TNIAU 

TNI AU.  Keberadaan mitra komponen cadangan yang baik berdampak positif pada pemerintah dan TNI Angkatan Udara dapat menjalin kerjasama dalam mendukung tugas-tugas yang diemban satuan jajaran Angkatan Udara. Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam sambutannya pada saat kunjungan kerja ke PT. Sari Bahari Malang yang merupakan salah satu produsen dan pemasok industri pertahanan.

Lebih lanjut Pangkoopsud II mengharapkan, kedepan bagaimana satuan TNI umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya dapat mensupport produk-produk dalam negeri untuk menjadi bagian dari penguatan kemandirian Bangsa, dalam hal ini sebagai insan TNI AU ingin segera berkembang dan tumbuh agar dapat berkolaborasi dengan yang lain untuk mewujudkannya.

Seperti yang diinginkan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, menegaskan sudah saatnya kita mencintai serta menggunakan produk dalam negeri.

Presiden Republik Indonesia melalui Kementrian Pertahanan akan membangun berbagai jenis alutsista dalam memperkuat Satuan TNI guna menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Untuk itu bagi TNI Angkatan Udara selaku operator alutsista membutuhkan masukan serta saran terkait masalah persenjataan sesuai dengan kebutuhan beberapa jenis alutsista pesawat yang ada.

Baca juga:  Koharmatau Peringati Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019

Kehadiran Pangkoopsud II beserta rombongan disambut langsung oleh Direktur PT. Sari Bahari Bapak Ir. Ricky Hendrik Egam beserta staf, dilanjutkan dengan diperkenalkannya hasil produk pertahanan berupa dummy beserta proses produksinya.

Ikut serta mendapingi Pangkoopsud II, Dankosek II Marsma TNI Irwan Pramuda, S.E., M.M., Danwing II Udara Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, para pejabat Koopsud II, para pejabat Kosek II, dan para perwira pendukung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel