Berita

Pangkoopsud II: Peringatan Nuzulul Qur’an sebagai Momen Memahami Kandungan Al-Qur’an

Dibaca: 6 Oleh 22 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220421 WA0051
#TNIAU 

TNI AU.  Makassar – Koopsud II. Panglima Komando Operasi Udara (Koopsud) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., membuka acara peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah / 2022 Masehi yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan,  Kamis (21/04/2022)

Pangkoopsud II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kaskoopsud II Kolonel Lek Aris Setianta, menyampaikan bahwa momentum Nuzulul Qur’an dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk memahami dan mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an sebagai benteng diri terkhusus sebagai seorang prajurit di tengah era perkembangan teknologi digital yang semakin maju dengan pesatnya.

Sementara dalam ceramahnya Bapak Ustadz Dr. H. Syahrir Nuhun, Lc., M.A., menyampaikan bahwa peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa pertama kali diturunkannya Kitab Suci Al Qur’an oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat manusia baik dalam hidup bermasyarakat terlebih lagi sebagai Warga Negara Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan mengajak diri sendiri, keluarga, dan kerabat terdekat untuk lebih mengenal dan memahami isi kandungan Al-Qur’an sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini

Peringatan Nuzulul Qur’an diikuti oleh seluruh personel Makoopsud II. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan kali ini adalah Nuzulul Qur’an sebagai Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan dalam Kehidupan Prajurit TNI.

Hadir pada kesempatan tersebut, para asisten, para pejabat Koopsud II, pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II, Perwira, Bintara, dan Tamtama Koopsud II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel