Berita

Pangkoopsud II : Prajurit Bersyukur Diberi Kesehatan

Dibaca: 0 Oleh 31 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220531 WA0046 1
#TNIAU 

IMG 20220531 WA0046 1TNI AU.  Para prajurit patut bersyukur telah diberikan kesehatan, dengan membaiknya kondisi kesehatan serta menurunnya angka pendemi Covid-19, para prajurit Koopsud II dapat mulai melaksanakan kegiatan olahraga outdoor khususnya seiring diberikannya kelonggaran namun tetap menjalankan protokol kesehatan, mulai sekarang kopel olahraga yang sudah dibentuk agar diaktifkan kembali. Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.I.P., saat mengambil Apel Pagi yang berlangsung di Lapangan Apel II Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa, (31/05/2022).

Lebih lanjut Pangkoopsud II mengingatkan, bahwa kesehatan merupakan aset terbesar yang dimiliki manusia. Untuk itu, terkait kegiatan olahraga bersama hari ini, kepada dokter dan para medis satuan kerja kesehatan Komando Operasi Udara (Koopsud) II agar mendampingi prajurit dalam melaksanakan kegiatan olahraga secara ketat.

Saya ingin mengajak para prajurit, dalam melaksanakan kegiatan olahraga tidak hanya terpaku pada jadwal hari Selasa dan Jumat, sehingga dapat direncanakan secara baik disaat longgarnya tugas-tugas diisi dengan kegiatan olahraga agar diperoleh hasil maksimal.

Baca juga:  Danlanud Husein S. Lepas Personel Purna Tugas

Pangkoopsud II juga berharap, tidak hanya kepada para prajurit dalam menumbuhkan semangat dan minat berolahraga, namun kepada anggota keluarga juga. Manfaatkan fasilitas olahraga yang ada agar para prajurit dan keluarga tetap bugar dan sehat dalam menjalani kehidupan rumah tangga dan kedinasan.

Patut disadari bahwa ada beberapa rekan para prajurit yang saat ini sedang proses pemulihan kesehatan, demikian juga dengan diri masing-masing saat ini bahwa kita sudah tidak muda lagi, kalau ditimbang berat sudah over bahkan overweight, karena pengaruh pola hidup tidak seimbang (tidak sehat) dan olahraga yang tidak terjawal dengan baik. tegas Pangkoopsud II.

Kesehatan para prajurit harus terus terjaga dengan baik, mengingat tugas kedepan semakin tidak ringan, tantangan tugas semakin banyak, maka dari itu mari maksimalkan peran pengabdian agar tugas kita bisa semaksimal mungkin dengan tetap menjaga kesehatan masing-masing. tambah Pangkoopsud II.

Pepatah mengatakan “Mens Sana in Corpore Sano”, “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, semoga jiwa para prajurit Koopsud II selalu sehat sehingga dalam menghadapi tugas hari ini dan kedepan serta dalam kehidupan keluarga selalu dijalani dengan rukun dan bahagia.

Baca juga:  Danlanud J.B. Soedirman Dampingi Menteri BUMN Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara J.B. Soedirman Purbalingga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel