Berita

Pangkoopsud II Sambut Peserta Latihan “Pitch Black 2022” di Lanud El Tari

Dibaca: 39 Oleh 12 Sep 2022Tidak ada komentar
1 5
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsud II Marsda TNI Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E.,M.M.,CIQaR didampingi Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han menyambut kedatangan 6 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon peserta Latihan Bersama “Pitch Black 2022” di apron Lanud El Tari Kupang, Jumat (9/9/2022).   Para  peserta latihan yang terdiri dari puluhan Kolat, penerbang dan ground crew tersebut telah melaksanakan latihan bersama dengan 17 negara lainnya di Darwin Australia.

            Pangkoopsud II usai menyambut para peserta latihan mengatakan, bahwa latihan ini sangat penting karena berinteraksi dengan negara-negara kawasan.  “Ini bisa dilihat bahwa Indonesia, dalam hal ini TNI Angkatan Udara memang disegani di kawasan.   Ini salah satu cara yang bisa kita ekspose, kita tunjukan di negara-negara kawasan pada saat latihan.    Mudah-mudahan, mohon doa restunya dari seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita TNI Angkatan Udara tetap akan bisa menegakan kedaulatan negara di udara”, kata Pangkoopsud II.

            Sementara itu Danlanud El Tari mengungkapkan bahwa dengan kedatangan pesawat F-16 ini, mengenalkan kepada masyarakat, Alutsista milik bangsa Indoesia. “Lanud El Tari yang berada di Provinsi NTT yang berbatasan dengan dua negara yaitu Australia dan Timor Leste.    Dengan transitnya Alutsista kita ini, akan menjadi perhatian negara-negara luar, dan masyarakat NTT juga diharapkan bisa paham.     Kami berterima kasih kepada pimpinan TNI Angkatan Udara, karena animo masyarakat disini sangat luar biasa dan ini juga sebagai motivasi moril seluruh warga Lanud El Tari”, kata Danlanud El Tari.

Baca juga:  Porprov XIV Jawa Barat Cabang Olahraga Paralayang Resmi Ditutup

            Pesawat F-16 dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Magetan ini telah mengikuti latihan bersama sejak tanggal 20 Agustus 2022 sampai tanggal 8 September 2022, yang bertujuan untuk melatih kemampuan tempur para penerbang dalam melaksanakan Offensive Counter Air (OCA) dan Defensive Counter Air (DCA).

1 5

1 5

2 5

2 5

3 4

3 4

4 5

4 5

5 3

5 3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel