Berita

Pangkoopsud II: Sehat Aset Penting Bagi Prajurit

Dibaca: 4 Oleh 03 Jun 2022Juni 6th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220604 WA0005
#TNIAU 

TNI AU.  Sehat merupakan aset penting yang harus kita jaga dan pelihara dengan baik, tidak hanya para prajurit tetapi keluarga pun harus dijamin kesehatannya, karena bila aset kesehatan terganggu maka akan dapat mengganggu kinerja para prajurit.

Hal tersebut menjadi penekanan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam pengarahannya di depan seluruh prajurit TNI Angkatan Udara Satuan Radar 222 Ploso, Jombang, Jawa Timur. Jumat, (03/05/2022).

Lebih lanjut Pangkoopsud II menjelaskan, kenapa sehat itu penting, dalam keluarga apabila terdapat problem, otomatis berpengaruh pada kinerja menjalankan tugas menjadi tidak maksimal, otomatis jalannya organisasi terganggu. Di sisi lain, kita ingin semuanya selain tugas, mimpi dan masa depan sangat penting terutama yang memiliki anak istri apalagi sudah memiliki cucu.

Melalui kunjungan kerja ini, dapat bertatap muka langsung dengan seluruh prajurit Satrad 222 Ploso, mari bersama membangun relasi sebagai bagian TNI Angkatan Udara, karena tugas yang diemban khusunya tugas operasi luar biasa perannya, karena tugas di satuan radar seperti merupakan tugas sepanjang tahun, harap Pangkoopsud II.

Baca juga:  Danlanud Mus Ikuti Peresmian Karya Bakti TNI Angkatan Udara Secara Virtual.

Terkait organisasi yang diawaki, apabila dalam melaksanakan tugas terdapat beberapa kekurangan, para prajurit harus mampu eksis dengan kondisi tersebut. Sebagai satuan induk, Koopsud II beserta para pejabat akan berusaha membantu semaksimal mungkin untuk disampaikan ke Komando atas, tambah Pangkoopsud II.

Tugas yang para prajurit laksanakan mulai Senin sampai Jumat cukup menyita waktu untuk bisa bersama keluarga, maka dari itu di hari libur manfaatkan waktu bersama keluarga (istri dan anak). Saya cukup bangga dengan para prajurit Satrad 222 Ploso dimana angka tingkat pelanggaran prajurit sangat minim dan kecil. Pertahankan ini sebagai sebuah prestasi yang patut dibanggakan, pesan Pangkoopsud II.

Di akhir pengarahannya Pangkoopsud II menekankan, apapun kendala dan permasalahan diselesaikan dengan sebaik-baiknya agar tidak muncul masalah-masalah yang baru. Kepada prajurit yang belum memiliki pendamping hidup, agar memberikan pengertian sehingga calon memahami dengan kondisi dan konsekuensi apabila ingin menjadi istri seorang prajurit.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dankosek II Marsma TNI Irwan Pramuda, S.E., M.M., para pejabat Koopsud II, para pejabat Kosek II, Dansatrad 222 Letkol Lek Yudi Amrizal, S.ST., M.M., dan para perwira, bintara, tamtama Satrad 222 Ploso.

Baca juga:  Protokol Penanganan Virus Covid-19 di Lingkungan Lanud Iswahjudi dan Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel