Berita

Pangkoopsud II: Ubah Lahan Kosong Menjadi Produktif

Dibaca: 33 Oleh 12 Feb 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 11 at 15.09.53
#TNIAU 

TNI AU. Makassar – Koopsud II. Panglima Komando Operasi II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. usai melaksanakan olahraga meninjau beberapa wilayah tanah kosong, yang menjadi tanggung jawab dan perawatan Makoopsud II di kompleks perumahan perawatan Makoopsud II, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/02/2022).

Di sela kunjungan, Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. menyampaikan pemberdayaan lahan kosong sesuai dengan program pemerintah agar bisa mengoptimalkan lahan-lahan yang ada untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian yang dapat memberi manfaat dan membuahkan hasil.

Pangkoopsud II, meninjau lahan yang telah ditanami dengan budidaya jeruk, jahe merah, alpukat, serta pemeliharaan budidaya ikan nila, dan beternak bebek.

Kedepan, tidak hanya pohon jeruk, tetapi memanfaatkan lahan untuk budidaya pertanian lainnya. Tanaman apa yang paling cocok untuk dikembangkan dapat diujicoba dengan jenis yang berbeda sehingga lahan yang ada dapat memberi manfaat sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk ditiru. Tambah Pangkoopsud II.

Untuk lebih memajukan pengetahuan tentang pemanfaatan lahan-lahan tidur yang ada, personel yang dipercayakan dalam mengelola lahan, agar berkoordinasi dengan Dinas Pertanian setempat guna memperoleh pengetahuan serta edukasi cara bercocok tanam sehingga sebagian lahan yang tidak produktif saat ini menjadi lahan produktif dan bermanfaat. Tutup Pangkoopsud II.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-106 di Lanud Soewondo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel