Berita

Pangkoopsud ll: Awali Tugas Koopsud ll Mengedepankan Silaturahmi

Dibaca: 31 Oleh 19 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220718 WA0116
#TNIAU 

TNI AU. Makassar-Koopsud ll. Seluruh pejabat Koopsud II dan para Komandan Lanud, jadikan dasar berfikir dalam melaksanakan tugas untuk mensukseskan kelancaran pelaksanaan tugas-tugas operasi yang digelar Koopsud ll.

Hal tersebut menjadi penekanan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., dalam sambutannya pada acara Entry Briefing sebagai Panglima yang baru, Ruang Lobi Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Minggu (17/8/2022).

Penyiapan kekuatan serta dibangunnya fasilitas dan bangunan (fasbang) di Lanud-lanud, penyiapan dan penggunaannya mengarah kepada terdukungnya kelancaran tugas-tugas operasi yang digelar. Untuk itu, mengacu pada yang telah ditekankan Kepala Staf Angkatan Udara dalam penggunaan harus efektif dan efisien.

Dalam mengawali tugas-tugas Koopsud ll, dengan telah dilaksanakannya Serah Terima Jabatan Panggkoopsud ll di Makoopsud II, Sabtu (16/7/2022), dan di bawah kepemimpinan saya selaku Pangkoopsud ll, kita mengawali tugas-tugas yang diemban Koopsud ll, dengan mengedepankan silaturahmi.

Kembali Pangkoopsud II mengingatkan, tantangan tugas Koopsud ll kedepan semakin kompleks, dan tidak ringan ditambah lagi situasi berubah dengan cepat, dibutuhkan kesiapsiagaan seluruh personel dalam menyikapi hal tersebut, mulai di tingkat Makoopsud sampai dengan satuan jajaran Koopsud ll.

Baca juga:  Sosialisasi pernyebaran Virus Covid-19 rutin di gelar Lanud Haluoleo

“Jangan menjadikan tantangan tugas sebagai gangguan, hambatan dan beban, karena akan berdampak pada ketidak tulus, ihklas dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban. Untuk itu, kepada seluruh pejabat dan Komandan satuan jajaran harus sepakat menghadapi tantangan tersebut dan harus dilaksanakan secara bersama-sama”, tegas Pangkoopsud II.

IMG 20220718 WA0116

Dengan Koopsud ll dibawah Koopsudnas saat ini, tentu akan memudahkan birokrasi khususnya rentan kendali kedepan dalam menghadapi tugas-tugas lebih solid, terikat, dan sinergi. Aset TNI AU dibawah komando Koopsud ll, diantaranya pesawat (Lanud), radar (Kosek) dan pertahanan udara (Kopasgat), menjadi satu kesatuan besar yaitu Koopsudnas, harap Pangkoopsud II.

Sehubungan hal tersebut, para Komandan Lanud di dalam kewilayahanya terdapat Satrad dan Kopasgat, harus lebih sering berkomunikasi dan berinteraksi agar menjadi satu kesatuan yang utuh, bukan sebagai atasan langsung namun lebih kepada sebagai kolega yang sangat dekat untuk selalu dikunjungi dan dilihat, bila terdapat permasalahan maka dihadapi untuk segera diatasi bersama, dan dilaporkan kepada Komando atas.

Khusus dalam pembinaan personel, jangan menjadikan hal-hal diluar kebiasaan menjadi kultur dalam kehidupan personel, kita sering mendengar kata “Biasakan yang benar bukan membiasakan yang benar”, jangan sekali-kali membiarkan personel abai atau terlena terhadap hal-hal kecil hingga besar, perintah Pangkoopsud II.

Baca juga:  11 SISWA CALON PENERBANG LIFT MENGIKUTI LATIHAN SURVIVAL DI LANUD REMBIGA

Kembali Pangkoopsud II menegaskan, terkait bidang pembinaan personel, harus dijaga dengan baik, bila pembinaan dan santi aji kepada personel kurang dan kendor dalam pengawasan, akan mengarah terjadinya pelanggaran, terkait hal tersebut para perwira agar melakukan pengawasan melekat terhadap anggota dengan berkomunikasi secara intens dengan personel seperti melakukan jam Komandan secara rutin.

Pengawasan melekat ini harus terus dilakukan secara berjenjang, sehingga direktif dari pemimpin mulai pada tingkat Makoopsud dan Lanud jajaran semua sama, tidak ada personel mendapatkan hak istimewa, kembali Pangkoopsud II menegaskan.

Khususnya kepada para Komandan yang memiliki aset alutsista, seperti pesawat, radar dan senjata pertahanan udara (hanud) tolong dijaga dengan baik terkait pembinaan kemampuan para personelnya agar direncakan dengan baik latihan maupun pendidikan, sasaran pembinaan kemampuan bagi para personel ini harus menjadi fokus kita.

Di akhir sambutan Panglima kembali menekankan, bahwa keberadaan organisasi PIA Ardhya Garini harus di support baik para pejabat dan Komandan satuan, karena keberadaan PIA Ardhya Garini D.ll Koopsud ll selain dalam memperhatikan keluarga besar Koopsud ll, juga memiliki yayasan pendidikan yang ikut serta membantu Pemerintah dalam program mencerdaskan anak-anak bangsa.

Baca juga:  DANLANUD SMO TUTUP PENDIDIKAN SEJURBA POMAU A-30 DAN SEJURBA JASMIL A-17

Hadir pada Entry Briefing, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II beserta Pengurus Daerah, Kaskoopsud II beserta istri, Irkoopsud II beserta Istri, para Komandan Lanud jajaran Koopsud II beserta Istri, serta pejabat Asisten, Staf Ahli dan Kepala Koopsud II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel