Berita Kotama

Pangkoopsud ll: Jadikan Latihan Sebagaimana Pertempuran Sebenarnya

Dibaca: 51 Oleh 05 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220805 WA0000
#TNIAU 

 

IMG 20220805 WA0000

Makassar – Koopsud ll. Semboyan dalam latihan, “Train as we fight” mari berlatih sebagaimana terjadi dalam pertempuran sebenarnya.

Semboyan tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., pada saat memberikan penekanan memasuki hari keempat Geladi Posko Latihan Antar Satuan Sikatan Daya-22 di ruang rapat Suryadi Suryadarma, Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (04/08/2022).

Lebih lanjut Pangkoopsud II menegaskan kembali, bahwa masing-masing satuan tugas dan unsur yang terlibat dalam latihan, pahami betul tugas-tugas yang akan dilaksanakan sesuaikan dengan rencana latihan, sehingga misi yang diemban dapat terlaksana dengan baik.

Mission Flow Up” pada saat uji Rencana Operasi dilaksanakan harus mengalir, cermati posisi-posisi serta rute-rute aman sehingga kesiapsiagaan tetap terjaga dan dapat mengantisipasi dinamika akan datangnya ancaman serta pergerakan lawan (musuh)”, tegas Pangkoopsud II.

Lebih lanjut Panglima menyampaikan, “hasil dari latihan ini akan menjadi produk Koopsud II dan satuan jajaran, yang akan disuguhkan ke Komando Atas, sehingga menghadapi adanya eskalasi nasional yang dapat terjadi sewaktu-waktu Koopsud ll dan satuan jajaran siap dalam menghadapi tugas”, ujar Panglima.

Baca juga:  Ziarah Personel Kohanudnas ke TMPN Kalibata

Kepada Wasdal, Penilai, Pelaku serta pendukung agar memahami dengan baik mekanisme dan jalannya latihan ini, sehingga dapat diperoleh ilmu pengetahuan, wawasan, dan penambahan kemampuan, harap Panglima.

Laksanakan latihan sesuai peran tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga dapat teruji kemampuan dan kesiapan operasional satuan jajaran Koopsud lI berdasarkan penerapan Doktrin Swa Bhuwana Paksa Tahun 2019, lanjut Pangkoopsud II.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kaskoopsud II Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.A.B., selaku Kaskogasudgab, para pejabat Asisten, Staf Ahli dan Kepala Koopsud II, serta para perwira Komando Latihan (Kolat).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel