Berita

Pangkoopsud ll: Kondisi Terbatas Koopsud ll dan Jajaran Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Baik

Dibaca: 1 Oleh 05 Jul 2022Juli 6th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220704 WA0018
#TNIAU 

IMG 20220704 WA0018 TNI AU. Di masa pandemi Covid-19, dengan kondisi terbatas Koopsud ll dan jajaran dapat melaksanakan tugas-tugas latihan dan operasi dengan baik, dengan memanfaatkan seluruh alat komunikasi yang dimiliki dapat melaksanakan latihan dengan baik, mulai latihan satuan, antar satuan dan latihan puncak Angkasa Yudha. Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. pada saat mengambil apel pagi yang berlangsung di Lapangan Upacara Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Senin (04/07/2022).

Capaian keberhasil prestasi demi prestasi dapat diraih dengan baik satuan jajaran, dan peningkatan kemampuan air crew sebagai penjuru TNI AU bisa ditunjukkan dalam berbagai tugas-tugas yang diselenggarakan, tambah Pangkoopsud II.

Pangkoopsud II mengingatkan, Kepala Staf Angkatan Udara pada bulan Mei tahun 2020, ingin mengembangkan TNI Angkatan Udara yang disegani di Kawasan. Visi ini tentu saja harus diaplikasikan dan support semaksimal mungkin menjadi misi satuan TNI AU. Untuk mencapai gagasan tersebut diperlukan upaya serta kerjasama dari seluruh personel TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Lanud Ats Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ke Sekolah-Sekolah Unggulan di Bogor

“Terkait dengan penataan organisasi menjadi hal yang penting dan urgen, melalui validasi dan dibentuknya Komando Operasi Pertahanan Udara Nasional merupakan bentuk penggabungan kekuatan inti TNI Angkatan Udara, tentu membawa harapan baru sekaligus tantangan karena di dalamnya ada penataan-penataan lebih detil,” tegas Panglima.

Pada kesempatan yang baik ini, mengajak seluruh personel untuk meningkatkan kemampuan diri masing di semua level dan stafing, menghadapi perkembangan tugas kedepan diperlukan personel yang adaptif dan memiliki kemampuan memadai merespon tugas-tugas, untuk itu, mari berlomba-lomba meningkatakan kapasitas sehingga dapat memberikan terbaik bagi TNI Angkatan Udara, harap Panglima.

Pangkoopsud II kembali mengingatkan, bahwa personel TNI harus lebih tertib karena terikat aturan yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Depalapan Wajib TNI, mari kita sama-sama belajar dari semua kejadian tumbuhkan kepedulian sesama prajurit untuk saling-mengingatkan.

Lakukan perhatian melekat, karena ini sangat penting untuk dilakukan dari komandan ke anak buah dan dari atasan ke bawahan, karena di saat concern dalam menjalan tugas-tugas operasi dan latihan, masih terdapat oknum prajurit melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin, pidana, nakoba, asusila, kekerasan dan pemerasan ini merupakan tantangan untuk sama-sama diperbaiki kedepan, tambah Pangkoopsud II.

Baca juga:  Dukung Operasional, Danlanud Adisutjipto Serahkan Bantuan Motor Trail kepada Babinpotdirga

Di akhir sambutannya Panglima menekankan bahwa safety menjadi sangat penting di mulai di Skadron Udara dan Lanud jajaran yang mengoperasionalkan pesawat, agar menjadi perhatian untuk terus diingatkan, agar bisa bekerja dengan baik, aman, dan selamat.

Kesehatan dan ketahanan keluarga, apabila dua hal tersebut kita dapat menjaganya dengan baik maka akan berpengaruh pada tingginya semangat kita bekerja. Terkait dengan masalah keluarga saya juga menginginkan ada keseimbangan antara tugas dan keluarga, dimana keluarga yang sejahtera menjadi cita-cita kita semua, tutup Pangkoopsud II.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kaskoopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B., Irkoopsud II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu Murendro, S.E., para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala, para perwira, bintara, tamtama dan PNS Koopsud II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel