Berita Kotama

Pangkoopsud ll: Laksanakan Latihan Realistis

Dibaca: 32 Oleh 06 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220806 WA0025
#TNIAU 

TNI AU. Makassar – Koopsud ll. Prioritaskan safety pada seluruh unsur latihan, laksanakan skenario latihan dengan se realistis mungkin, sehingga dapat mengetahui kondisi kesiapan operasional satuan jajaran Koopsud II.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., yang diwakilkan Kepala Staf Komando Operasi Udara II (Kaskoopsud II) Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.A.B., saat memberikan arahan pada hari kelima sekaligus sebagai hari penutup Geladi Posko Latihan Antar Satuan Sikatan Daya-22 di ruang rapat Suryadi Suryadarma, Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (05/08/2022).

Lebih lanjut Pangkoopsud II menegaskan dengan berakhirnya tahap Geladi Posko, akan dilanjutkan Manuver Lapangan yang bertujuan melihat pencapaian tingkat profesionalisme tiap unsur dan satuan jajaran Koopsud II, agar kesiapan dalam mejalankan tugas operasi, tetap terjaga apabila sewaktu-waktu diperlukan.

Manuver Lapangan yang akan dilaksanakan adalah untuk menguji serta menyempurnakan Rencana Operasi (RO) yang akan dilaporkan Pangkogasudgab kepada Pangkogab, selanjutnya menjadi Perintah Operasi (RO) Pangkogasudgab kepada satuan jajaran dalam upaya pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman di Wilayah Indonesia umumnya dan wilayah Koopsud II khususnya. Jelas Pangkoopsud II.

Baca juga:  Danyonko 462 Menghadiri Video Conference Rapat Paparan Latihan Hardha Marutha III TA 2021

Adapun Manuver Lapangan Latihan Puncak Antar Satuan Sikatan Daya-22 Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Agustus 2022 di Air Weapon Range (AWR) Pandan Wangi, Lumajang, Jawa Timur.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Koopsud II, serta para perwira Komando Latihan (Kolat).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel