Berita

Pangkoopsud ll: Latihan Bukan Hanya Menggugurkan Kewajiban

Dibaca: 11 Oleh 02 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220801 WA0130
#TNIAU 

TNI AU.  Makassar – Koopsud ll. Latihan puncak antar satuan Koopsud ll “Sikatan Daya 2022” tahun 2022, pelaksanaannya bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban semata.

Hal tersebut menjadi penegasan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., dalam sambutannya saat membuka latihan “Sikatan Daya 2022” yang berlangsung di ruang rapat Suryadi Suryadarma, Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (01/08/2022).

Kepada semua yang terlibat, Wasdal, Penilai, Pelaku serta pendukung agar mengerti, memahami betul, hal apa yang harus dilaksanakan, upaya dalam meningkatkan kesiapan operasional dan profesionalitas sesuai tujuan dan harapan, harap Pangkoopsud II.

Lebih lanjut Pangkoopsud II menambahkan, bahwa Gladi Posko merupakan simulasi penggunaan kekuatan Koopsud lI, dengan tujuan untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasional serta profesionalisme satuan jajaran Koopsud lI, menghadapi kontinjensi di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsud lI.

Sekaligus untuk menguji kesiapan dan kemampuan para prajurit, satuan, dan alutsista yang dimiliki Koopsud II, guna menjamin kesiapan operasional dalam melaksanakan tugas, dengan melibatkan personel lanud-lanud, Kopasgat, Radar jajaran Koopsud II, tambah Pangkoopsud II.

Baca juga:  RSAU dr. Sukirman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepada semua unsur terlibat, berbuat sesuai tugas dan tanggung jawabnya, juga untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasional satuan jajaran Koopsud lI, serta menguji kemampuan menerapkan Doktrin Swa Bhuwana Paksa Tahun 2019 serta mengenal prosedur, baik yang bersifat strategis, operatif, maupun taktis dalam konsep operasi, lanjut Pangkoopsud II.

Khusus kepada Wasdal, Pelaku dan pendukung jadikanlah safety sebagai bagian dari keberhasilan latihan, seberhasil apapun skenario latihan apabila menyisakan permasalahan dikemudian hari, latihan itu gagal. Tutup Pangkoopsud II.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kaskoopsud II Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.A.B., para pejabat Asisten, Staf Ahli dan Kepala Koopsud II, serta para perwira Komando Latihan (Kolat).

IMG 20220801 WA0130

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel