Berita

Pangkoopsud ll: Meninjau Kesiapan Menyambut KTT G20

Dibaca: 33 Oleh 11 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220410 WA0035
#TNIAU 

TNI AU. Makassar. Kedatangan Panglima Komando Operasi Udara (Koopsud) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., disambut langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza Ranesa R.S., S.Sos., M.A.P., beserta staf, Bali, Minggu (10/04/2022).

Mengawali sambutannya Pangkoopsud II menyampaikan, kehadiran bersama rombongan melihat sekaligus mendengar secara langsung gelar kesiapan Satuan Tugas Udara (Satgasud) dalam menyambut kegiatan KTT G20, laporan langsung dari Danlanud maupun dari Komando Tugas (Kogas) yang akan dirasakan sangat penting untuk kita diskusikan. Sehingga tahapan-tahapan yang telah dicapai selama ini, sangat perlu untuk dibicarakan bersama guna mengetahui bila masih perlu adanya pebaikan serta terdapat kekurangan, karena kita masih punya waktu cukup untuk perbaikan demi kelancaran dan suksesnya kegiatan, tambah Pangkoopsud ll.

Lebih lanjut Pangkoopsud ll menegaskan bahwa tugas dalam mendukung sukses dan lancarnya KTT G20 sangat penting karena berskala Internasional dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah. “Untuk itu, dalam pelaksanaannya upayakan semaksimal mungkin adanya perkuatan kekuatan. Dengan ditambahnya perkuatan, akan meringankan tugas-tugas seperti kerjasama dengan negara-negara peserta KTT G20 menjadi sangat penting. Untuk sesegera mungkin dikoordinasikan. Dengan pengalaman para staf yang di lapangan selama ini menjadi bekal yang sangat penting bagi keberhasilan tugas yang diemban ke depan,” tambah Pangkoopsud.

Baca juga:  Ceramah Motivasi Oleh Pakar Komunikasi Drs. Aqua Dwipayana, M.Ikom. di Lanud Sjamsudin Noor

Lanud I Gusti Ngurah Rai mendapat kehormatan tugas berskala Internasional bukan sekali dua kali, akan tetapi ini merupakan bagian dari tugas yang harus dilaksanakan walaupun personil pengawak berganti, akan menjadi salah satu pengalaman berharga dan penting bagi karir penugasan ke depan.

“Danlanud beserta staf tidak sendirian memikul tanggung jawab ini, seberat apapun tugas akan dihadapi Koopsud ll selaku induk akan merasakan. Artinya, Koopsud ll berusaha back up semaksimal mungkin agar tugas satuan bawah bisa berjalan dengan lancar,” tegas Pangkoopsud ll.

“Kepercayaan dalam menghadapi tugas ini, merupakan kesempatan bagi kita untuk saling besinergi dan  saya selaku Pangkoopsud ll akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menangkap perkembangan di lapangan dan memberikan bantuan serta solusi, sehingga semua tugas diemban dapat berjalan baik dan lancar,” harap Pangkoopsud ll.

“Selaku prajurit harus bersyukur dimana keterlibatan dalam kegiatan skala Internasional seperti KTT G20, kegiatan akan dihadapi ke depan tentunya tidak hanya bermanfaat bagi tanggung jawab organisasi, akan tetapi merupakan pengalaman berharga bagi prajurit,” tutup Pangkoopsud ll.

Baca juga:  Air Show Memperingati 100 Tahun Penerbangan di Lanud Suryadarma

Pangkoopsud ll didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud ll Ny. Wanti Minggit Tribowo, Irkoopsud ll Marsma TNI Eduard Sri Wisnu Murendro, S.E., para Pejabat Koopsud ll, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza. R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P, beserta staf.

IMG 20220410 WA0035

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel