Berita

Pangkoopsud ll: Naik Pangkat Pahami Tuntutan Tugas dan Tanggung Jawab  

Dibaca: 10 Oleh 01 Apr 2022April 4th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220401 WA0175
#TNIAU 

IMG 20220401 WA0175TNI AU.  Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam sambutan dibacakan Kepala Staf Koopsud ll Marsekal Muda TNI Djohn Amarul, S.A.B., pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Koopsud ll, yang berlangsung di gedung Gedung Serba Guna (GSG) Suryadi Suryadarma Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (01/04/2022).

Pangkoopsud Il menjelaskan, naik pangkat merupakan wujud penghargaan dari pimpinan dan negara, diberikan kepada personel berprestasi, loyal, dan berdedikasi. Tentunya hal tersebut suatu kebanggaan dan anugerah yang patut disyukuri.

Untuk itu, refleksi dari naik pangkat hendaknya ditampilkan melalui peningkatan kinerja berkualitas, produktif, inovatif dan berprestasi, tambah Pangkoopsud ll.

Lebih lanjut Pangkoopsud ll menyampaikan, kenaikan pangkat wujud pembinaan prajurit TNI Angkatan Udara yang terarah dan dinamis. Merupakan hak setiap prajurit yang telah memenuhi persyaratan melalui proses dan seleksi cukup ketat, yang layak mendapatkan kesempatan naik pangkat.

Untuk itu, kepada para perwira sekalian harus terus senantiasa membekali diri dengan keinginan serta kemauan belajar dan berlatih guna meningkatkan profesionalisme sesuai bidang tugas masing-masing, sehingga dapat tampil yang terbaik dalam setiap kesempatan guna keberhasilan tugas yang diemban, harapnya.

Baca juga:  Sarana Meningkatkan Jiwa Juang dan Patriotisme Prajurit TNI AU

“Kenaikan pangkat patut disyukuri dan dibanggakan, namun bukan berarti sombong. Tingkatkan terus motivasi, semangat, baik di lingkungan kerja, terlebih lagi dalam hidup bermasyrakat, karena tidak dipungkiri sampai dengan saat ini TNI masih menjadi organisasi yang menjadi panutan bagi masyarakat,” tegas Pangkoopsud ll.

Di akhir sambutannya Pangkoopsud ll memerintahkan, seorang perwira harus menghindari sikap pragmatisme yang cenderung menghilangkan proses alamiah sehingga memenjarakan ide kreatif dan inovatif. Bekerjalah menggunkan hati nurani dilandasi ketulusan, keikhlasan dan kesungguhan, sehingga mampu mengemban tugas dengan lebih baik, sesuai harapan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel