Berita

Pangkoopsud ll : Naik Pangkat Tingkatkan Kualitas Pengabdian, Loyalitas, Etos Serta Tanggung Jawab

Dibaca: 8 Oleh 01 Apr 2022April 4th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220401 WA0113
#TNIAU 

IMG 20220401 WA0113

TNI AU. Kenaikan pangkat hendaknya disertai dengan peningkatan kualitas pengabdian, loyalitas, etos kerja baik, serta tanggung jawab kepada satuan terlebih lagi keluarga.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Personel Kaskoopsud ll Kolonel Muzafar, S.Sos., M.M., pada upacara Kenaikan Pangkat prajurit Koopsud ll, yang berlangsung di Lapangan Upacara ll Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat, (01/04/2022).

Lebih lanjut Pangkoopsud ll menekankan, satu hal penting yang perlu disadari prajurit, kenaikan pangkat merupakan peristiwa penting yang bermakna. Melihat pada aspek pembinaan personel hakekatnya merupakan bentuk kesejahteraan bagi prajurit.

Dilihat sisi lain, kenaikan pangkat merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AU dan negara karena dinilai telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, tambah Pangkoopsud ll.

Pangkoopsud ll mengharapkan, dalam suasana yang bahagia ini kepada seluruh prajurit Koopsud ll, tingkatkan terus pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pada bidang tugas masing-masing melalui proses belajar, berlatih, serta membaca.

Baca juga:  Wapres RI Sempatkan Kunjungi AAU

Karena tantangan tugas yang akan kita hadapi kedepan semakin tidak ringan dikaitkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi yang begitu cepat, dalam menghadapi semua ini kesiapan personel harus berimbang dengan kehadiran alutsista yang kita miliki, tegasnya.

Diakhir sambutan Pangkoopsud ll berpesan, laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan, kesungguhan dan semangat tinggi serta manfaatkan setiap penugasan sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, jangan arogan ciptakan kehidupan berdisiplin baik pada saat tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Jadikan sikap disiplin sebagai nafas dalam sikap dan perilaku sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dan prajurit TNI umumnya, tutup Pangkoopsud ll.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel