Berita

Pangkoopsud ll : Spirit, Kerja Tim dan Profesional Dapat Jadi Teladan

Dibaca: 12 Oleh 30 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220530 WA0062
#TNIAU 

TNI AU.  Spirit, kerja tim dan profesional yang digambarkan dalam cerita film Top Gun yang dikemas sedemikian baik dan bagusnya bisa kita jadikan contoh serta diteladani, dilandasi sikap profesional tugas apapun yang diemban dijamin akan berhasil. Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., saat diminta tanggapannya usai melaksanakan nonton bareng (Nobar) film Top Gun: Maverick di bioskop dan Mall ternama di Makassar, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Minggu, (29/05/2022).

Nobar yang dilaksanakan sebagai hiburan bagi prajurit, karena kesibukkan dalam melaksanakan tugas tentunya sangat membutuhkan refreshing, tambah Pangkoopsud ll.

Di sisi lain banyak pembelajaran serta nilai-nilai positif dari film yang bisa dijadikan contoh oleh para prajurit, mengingat ceritanya mengandung keterkaitan dengan Angkatan Udara, tambah Pangkoopsud ll.

Kita dapat memetik nilai kepemimpinan, semangat dan kerja sama sebagai tim. Itu sangat penting bahwa profesionalisme sebagai jaminan karena tanpa profesionalisme pasti akan kalah. Harap Pangkoopsud ll.

Baca juga:  Lanud Dhomber Kembali Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ke SMP Kartika V-1

Film ini disutradarai Joseph Kosinski, diproduksi oleh Skydance Media sejak 30 Mei 2018, di San Diego, California, hingga Maret 2019. Didistribusikan oleh Paramount Pictures dan dibintangi oleh Tom Cruise, Val Kilmer, Miles Teller, Jennifer Connelly. Secara resmi diluncurkan pada 24 Mei 2022 di berbagai bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Film dalam cerita drama laga merupakan sekuel Top Gun (1986) yang dibintangi artis Tom Cruise. Top Gun: Maverick menceritakan para pilot muda yang dilatih pilot senior Pete “Maverick” Mitchell (Tom Cruise).

Kembalinya Maverick sebagai pelatih merupakan perintah dari sahabatnya, Laksamana Laut Tom “Ice Man” Kazansky (Val Kilmer). Namun, muncul sosok Bradley “Rooster” Bradshaw (Miles Teller), anak mendiang Goose. Rooster ternyata masih menyimpan dendam dan menyalahkan Maverick atas kematian ayahnya. Tapi situasi berbalik ketika Maverick mampu menunjukkan disiplin dan keteladanannya sebagai pilot jet tempur.

Film yang mengandung nilai persahabatan, persaingan, keberanian, dan rasa cinta tanah air yang menghibur ini oleh Lembaga Sensor Film (LSF) diklasifikasikan untuk penonton Semua Umur.

Baca juga:  Konferensi Internasional Air and Space Power Kasau Ikuti Seminar Reflection on Establishing US Space Force

Pangkoopsud II Marsda Minggit Tribowo, S.I.P., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini D.ll Koopsud II Ny. Wanti Minggit Tribowo beserta para pengurus, para Asisten, Staf Ahli., Para Kepala, Danpom Koopsud ll, dan para pejabat lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel