Berita

Pangkoopsud I Meninjau Kesiapan Lanud RSA dan Satrad 212 sebagai Benteng Pertahanan Strategis Indonesia Wilayah Barat

Dibaca: 54 Oleh 25 Mar 2022Tidak ada komentar
Pangkoopsud I Meninjau Kesiapan Lanud RSA dan Satrad 212 sebagai Benteng Pertahanan Strategis Indonesia Wilayah Barat
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. (Jumat, 25-03-2022).

Kedatangan Panglima dan rombongan disambut oleh Danlanud RSA dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I serta jajaran Forkopimda Kabupaten Natuna, Para Kadis serta pejabat Lanud RSA dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA lainnya.

Dalam Kunkernya ke Lanud RSA, Pangkoopsud I didampingi oleh Dankosek IKN Marsma TNI Setiawan Asren Koopsud I Kolonel Pnb Somad, S.I.P., Asintel Kaskoopsud I Kolonel Sus Aries Yudho Nugroho, S.A.P., Aspers Kolonel Nav Saeful Rahmat, Aslog Kolonel Tek Suratmin, S.T., M.Si., Askomlek Kolonel Lek Andy S. Pambudi, S.T, M.M., Dansatrad 212, Dandenhanud 477 Kopasgat Ranai, dan Para Pejabat serta Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I.

Setelah penyambutan di Apron Lanud RSA, Panglima menerima paparan dari Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., di Ruang Briefing Base Ops Lanud RSA dengan memaparkan kondisi terkini Lanud RSA.

Baca juga:  UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam sambutannya menjelaskan, “Bahwa kita sudah menjadi satu atap satu kesatuan komando dan kendali, sehingga kita perlu sinergi yang baik. Mudah2an peleburan dalam Koopsudnas ini menjadikan suatu berkah karena jadi satu Kodal antara satuan radar, satuan pesawat tempur, satuan rudal, serta sistem pertahanan udara dan alutsista lainnya itu menjadi satu kesatuan. Akan cepat apabila ada gangguan atau kontigensi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Pangkoopsud I.

Disamping itu Pangkoopsud I berpesan, “Kepada seluruh warga Lanud RSA, kalian adalah Lanud terdepan/frontliner garda terdepan dan menjadi Lanud kebanggaan. Untuk Komandan dan seluruh warga Lanud Rsa jaga marwah TNI AU. Jalin hubungan yang baik dengan Forkopimda Kabupaten Natuna dan dengan masyarakat adat suku Bedung yang ada di sekitar Ranai. Jaga terus disiplin dan hindari hal-hal yang tidak diinginkan, adakanlah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti kegiatan olahraga apapun itu. Serta dalam menjalani kedinasan kita harus berikan yang terbaik serta harus enjoy dan jangan tertekan malah kita dapat sengsaranya saja,” pesan Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M.

Baca juga:  Lanud Pangeran M. Bun Yamin Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan TA. 2021

Menutup sambutannya Pangkoopsud I memberikan perhatian khusus terkait vaksinasi dan safety, “Laksanakan terus program vaksinasi jika masih ada yang belum divaksinasi di Kabupaten Natuna, serta utamakan safety dalam menjalani rutinitas kedinasan karena safety adalah tanggungjawab kita semua,” tutupnya.

Usai memberikan pengarahan, Pangkoopsud I menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan dinas dari Kasau untuk memenuhi kebutuhan sarana operasional satuan Lanud RSA.

Selanjutnya Panglima melaksanakan peninjauan fasilitas Lanud RSA, Satrad 212 Ranai, Site Radar Tanjung Datuk Satrad 212 dan menerima paparan Komandan Satrad 212 Ranai.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini D.I. Koopsud I, Ny. Dewi Tedi Rizalihadi didampingi Ketua PIA AG Cabang Kosek IKN Ny. Citra Setiawan dan Ketua PIA AG Cab.17/D.I Lanud RSA Ny. Novi Jajang Setiawan beserta para Ketua Seksi PIA AG D.I Koopsud I, mengunjungi Sekolah TK Angkasa Lanud RSA, Posyandu Garuda, Kantor PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA dan PIA Ranting Satrad 212.

Pangkoopsud I Meninjau Kesiapan Lanud RSA dan Satrad 212 sebagai Benteng Pertahanan Strategis Indonesia Wilayah Barat

Pemberian Randis untuk duk ops Lanud RSA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel