Berita

Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Satuan TNI AU di Bumi Khatulistiwa

Dibaca: 111 Oleh 02 Des 2022Tidak ada komentar
Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Satuan TNI AU di Bumi Khatulistiwa
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin upacara serah terima jabatan satuan TNI AU di Bumi Khatulistiwa. Dalam hal ini serah terima jabatan Komandan Lanud Supadio dari Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak yang selanjutnya menjabat Kas Koopsud I kepada Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H., yang sebelumnya menjabat Waasops Sops Kas Koopsudnas.

Sertijab ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI nomor Kep/1122/XI/2022 tanggal 4 November 2022, yang dilaksanakan di Apron Hangar lama Lanud Supadio, Pontianak. (Kamis 1- 2- 2022)

Dalam sambutannya Pangkoopsud I menjelaskan bahwa, “Pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja organisasi,” ujar Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc.

Lanud Supadio yang berlokasi di wilayah Pontianak merupakan satuan TNI AU di Bumi Khatulistiwa yang berada dibawah jajaran Koopsud I merupakan satuan yang sangat vital dan strategis, karena memiliki Skadron Udara Tempur beserta alutsista pendukung lainnya sebagai benteng pertahanan udara wilayah barat NKRI.

Baca juga:  Wasrik Irjenau Ke Lanud Sulaiman

Hal tersebut dijelaskan oleh Pangkoopsud I bahwa, “Kedudukan Lanud Supadio yang strategis tersebut, selain menguntungkan bagi pembinaan dan kerjasama bilateral, khususnya di bidang pengamanan wilayah perbatasan serta latihan militer bersama, di sisi lain tidak menutup kemungkinan, akan terjadinya pelanggaran wilayah udara yang merugikan negara dan peran serta Lanud Supadio sangat dibutuhkan terkait hal tersebut,” tegas Pangkoopsud I.

Menutup sambutannya Pangkoopsud I berpesan kepada masing-masing pejabat yang melaksanakan Sertijab, “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Ibu Siska Deni Hasoloan Simanjuntak dalam memimpin Lanud Supadio, semoga Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Ibu, dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam mengemban tugas baru sebagai Kepala Staf Koopsud I,” ujar Alumni AAU ‘93.

Kemudian kepada Danlanud Supadio dan Ibu Shinta Prasetiya Halim yang baru dilantik, Pangkoopsud I menyampaikan ucapan, “Selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Lanud Supadio dan Ketua PIA Ardha Garini Cab.19/D.I Lanud Supadio yang baru. Kepercayaan yang diberikan pimpinan adalah suatu kehormatan sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidaklah ringan serta merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” tutup Pangkoopsud I.

Baca juga:  Sarasehan Korpaskhas Forum Komunikasi Sesepuh dengan Prajurit Korpaskhas

Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Satuan TNI AU di Bumi Khatulistiwa Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Satuan TNI AU di Bumi Khatulistiwa Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Satuan TNI AU di Bumi Khatulistiwa Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Satuan TNI AU di Bumi Khatulistiwa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel