Berita

Pangkoopsudnas Melantik Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR.

Dibaca: 55 Oleh 18 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220716 WA0128
#TNIAU 

IMG 20220716 WA0128

TNI AU. Makassar – Koopsud ll. Keberhasilan dalam pencapaian tugas Komando Operasi Udara (Koopsud) II, sangat tergantung pada kemampuan, kekuatan dan pola gelar dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., pada upacara serah terima jabatan Panglima Komando Operasi Udara II dari Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. kepada Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR. di Lapangan Upacara Makoopsud II, Daya, Sulawesi Selatan. Sabtu (16/07/2022).

“Dengan alutsista dimiliki saat ini, semakin memiliki kemampuan operasi, dalam menjaga dan mengawasi seluruh wilayah NKRI, terutama wilayah udara bagian tengah yang berbatasan dengan negara-negara lain serta jalur lintas laut yang padat dan rawan”, harap Pangkoopsudnas.

Lebih lanjut Pangkoopsudnas menekankan, bahwa serah terima jabatan Panglima Komando Operasi Udara II memiliki arti penting, karena sangat berkaitan dengan proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik organisasi maupun pembinaan personel serta regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan.

Baca juga:  PRAJURIT TNI AU SE-MAKASSAR SUMBANG 168 KANTONG DARAH

Dengan pergantian jabatan, perlu adanya penajaman visi dan misi guna menjamin konsistensi serta kesinambungan kebijakan pimpinan, dalam rangka peningkatan peran, fungsi, tugas pokok dan tugas-tugas organisasi, tegas Pangkoopsudnas.

Melalui visi dan misi yang tajam, akan mampu mengatasi tantangan tugas sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang berubah semakin pesat, lanjutnya.

Pangkoopsudnas menjelaskan, Koopsud II merupakan bagian dari Koopsudnas, dimana tugas diemban menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara dalam jajarannya dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakkan kedaulatan negara di darat dan laut,

Guna menjawab kelancaran tugas tersebut, Koopsud II dituntut untuk selalu siap siaga secara utuh, serta harus mampu memberikan efek penangkalan bagi pihak lain yang akan mengganggu keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

Diakhir amanatnya, Panglima Koopsudnas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. beserta istri atas dedikasi yang tinggi selama mengabdikan diri di Koopsud II.

Turut hadir mengikuti upacara ini, Danseskoau, Kakesbangpol Prov. Sulses yang mewakili Gubernur Prov. Sulsel, Ketua DPRD Prov. Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Dankopasgat, Kepala BNN Prov. Sulsel, Walikota Makassar, para pejabat Koopsudnas, para pejabat Koopsud II, para pejabat TNI-Polri Prov. Sulsel, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Koopsudnas beserta pengurus, serta para pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II.

Baca juga:  Danlanud ATS Mengikuti Vicon Seminar International Air Power

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel