Berita

Pangkosek Hanudnas II Buka Puasa Bersama di Kosek Hanudnas II

Dibaca: 0 Oleh 31 Jul 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinanti-nanti bagi umat Islam, karena pada bulan suci ini memiliki makna tersendiri, khususnya dalam meningkatkan kadar keimanan, menjalankan puasa sebulan penuh, menahan hawa nafsu, yang memiliki nilai tambah di hadapan Allah SWT. Demikian yang disampaikan Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Agoes Haryadi dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama dengan seluruh anggota Makosek Hanudnas II, bertempat di Masjid Al-Khabiir Kosek Hanudnas II, Kamis (25/7).

“Dalam menjalankan ibadah puasa ini selain untuk memenuhi kewajiban kita selaku umat muslim, juga berhubungan erat dengan kehidupan masyarakat karena dengan berpuasa kita dilatih untuk mampu menahan dan mengendalikan diri dari segala hal yang dapat membatalkan puasa sehingga kita dapat menciptakan dan menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan sosial antara sesama umat Islam maupun antara pemeluk agama yang satu dengan yang lainnya, guna memantapkan semangat persatuan dan kesatuan nasional, sebagai salah satu unsur penunjang utama bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional”, harapannya.

Baca juga:  Tantangan Kompleks Harus Disikapi Dengan Optimis

“Dan sebagai prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Udara harus senantiasa mempunyai komitmen terhadap tugas yang diemban yaitu mempertahankan dan menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri meskipun dalam kondisi menjalankan ibadah puasa harus senantiasa siap siaga dalam menjalankan tugasnya untuk mengamankan Wilayah Udara Nasional Indonesia”, tegasnya

Sementara penceramah Ustadz Muh. Ilyas, S.Ag., M.Ag. menyampaikan tentang makna dan hikmah puasa di bulan suci Ramadhan yang dapat dinikmati oleh seluruh umat muslim diantaranya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Usai ceramah dilanjutkan dengan berbuka bersama dan sholat Maghrib berjamaaah kemudian ditutup dengan acara makan malam bersama di Lobby Makosek Hanudnas II.

Acara ini dihadiri pula oleh para Asisten, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosek Hanudnas II, Ny. Nana Agoes Haryadi beserta para pengurusnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel