Berita

PANGKOSEK HANUDNAS II KUNJUNGI UNSUR RUDAL DAN OBVITNAS

Dibaca: 37 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebagai bagian dari tugas pokok Kosek Hanudnas II untuk melindungi seluruh obyek vital nasional (Obvitnas) yang berada dalam wilayahnya, Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI John D Sembiring telah berkesempatan mengunjungi Unsur Hanud Kosek Hanudnas II dan beberapa Obyek Vital Nasional di Balipapan beberapa waktu yang lalu.

 

Setelah melakukan perjalanan udara selama 35 menit dari Balikpapan, Pangkosek Hanudnas II beserta rombongan sampai di Pangkalan Bontang dan langsung menuju Denrudal 02 yang merupakan salah satu Unsur Kosek Hanudnas II. Tinjauan ke Denrudal diawali dengan paparan yang disampaikan oleh Komandan Denrudal 02 Mayor Arh Rahmadi Barungsinang, dilanjutkan dengan peninjauan. Pada kesempatan ini Pangkosek Hanudnas II melihat langsung Rudal baru Meriam 23-mm/ZUR 2 KG-1 komposit Rudal POPRAD dari Polandia. Didampingi teknisi asal Polandia Pangkosek Hanudnas II memperhatikan secara detail penjelasan tentang pengoperasian rudal baru tersebut.

 

Pada kesempatan kunjungan kerja ke Balikpapan kali ini, Pangkosek Hanudnas II juga mengunjungi Obyek Vital Nasional (Obvitnas) yang berada di Bontang. Diawali kunjungan ke PT. Badak Natural Gas Liquefaction (NGL) yang merupakan Obvitnas bidang strategi. Diatas lahan seluas 1000 Ha, kawasan PT. Badak NGL yang terletak di Bontang Selatan didirikan untuk memproduksi LNG. Kilang LNG Badak adalah satu dari dua fasilitas gas alam cair yang mendukung bisnis LNG Indonesia. Setelah paparan dari PT. Badak NGL dilanjutkan paparan yang disampaikan oleh Asops Kosek Hanudnas II Letnan Kolonel PNB Marsudiranto tentang Pertahanan Udara Pasif (Hanud Pasif).

Baca juga:  Komunitas Bintal

 

Dari PT. Badak NGL Pangkosek Hanudnas II Langsung meluncur ke PT. Pupuk Kaltim yang letaknya tidak jauh. PT. Pupuk Kaltim adalah salah satu obvitnas bidang ekonomi .

 

Dalam kunjungannya Pangkosek Hanudnas II didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Ny. John D Sembiring, Asisten Operasi Letnan Kolonel PNB Marsudiranto, Asisten Intelijen Kolonel Adm Widran Halil dan Pabandya Ops Mayor Lek Evik Mardiana.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel