Berita

Pangkosek Hanudnas II Patroli Perbatasan Ambalat

Dibaca: 3 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam pelaksanaan Operasi Hanud Perbatasan Ambalat, Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI John Dalas Sembiring turut terbang dengan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Agus Supriatna dan para penerbang Sukhoi (SU-27/30) yang sedang patroli di wilayah Ambalat, Selasa (4/5).

 

Adapun manuver operasi yang dilaksanakan adalah deteksi/pengamatan udara oleh satuan radar, mengidentifikasikan baik elektronis maupun korelasi oleh Pangkosek Hanudnas II sedangkan patroli tempur udara menggunakan pesawat TS SU-27/30.

 

Operasi Ambalat ini dilaksanakan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) beserta perkuatannya untuk menyelenggarakan upaya pengamanan perbatasan Ambalat di wilayah udara perbatasan RI dan Malaysia guna terwujudnya keamanan, penguasaan udara dan tidak terjadinya pelanggaran wilayah dalam rangka menegakkan kedaulatan, keutuhan dan hukum udara di NKRI.

 

“Dengan terbang langsung bersama para penerbang Sukhoi lainnya, saya dapat melihat situasi dan kondisi di wilayah Ambalat selain melaksanakan pengamatan udara dengan mengoperasikan radar dari Satuan Radar (Satrad) 223 Balikpapan, Satrad 224 Kwandang dan Satrad 225 Tarakan,” ujar Pangkosek.

Baca juga:  Dankodiklat TNI Tinjau Fasilitas Pendidikan di Wing Dik Terbang

 

Tambahnya, “Pengendalian di Pusat Operasi Sektor Makosek Hanudnas II sementara saya serahkan ke Asops Kosek Hanudnas II, Kolonel Pnb Marsudiranto.”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel