Berita

PANGKOSEK HANUDNAS III BUKA TAR PELAKU, PENILAI DAN WASDAL LAT “KILAT C/12” DAN “CAKRA C/12”

Dibaca: 13 Oleh 23 Mei 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Aula Bima Sakti Makosek Hanudnas III, Selasa (22/5). Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna S.E. selaku Dirlat (Direktur Latihan) membuka Penataran Pelaku, Penilai dan Wasdal Latihan Kilat C/12 dan Latihan Cakra C/12, yang diikuti oleh para Asisten Kosek Hanudnas III, dan Wasdal, Pelaku, Penilai dari Kohanudnas serta para Komandan satuan radar jajaran serta Kadiv Ops dan PLLU Bandara Polonia Medan.

Latihan Kilat C/12 akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 24 Mei 2012 sedangkan Latihan Cakra C/12 dari tanggal 25 s.d. 26 Mei 2012.

Dalam sambutannya, Panglima mengatakan kepada seluruh peserta latihan agar dapat mengikuti seluruh materi latihan yang telah direncanakan dengan sungguh-sunguh serta tetap memperhatikan petunjuk dan prosedur yang telah ditentukan. Lebih lanjut Panglima menyampaikan agar seluruh pendukung Latihan Kilat C/12 dan Latihan Cakra C/12 selalu mengkoordinasikan seluruh rangkaian kegiatan agar Latihan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Pangkosek Hanudnas III mengharapkan agar latihan ini dapat memberikan penyegaran, melatih dan meningkatkan kemampuan personel maupun kodal dalam pelaksanaan operasi hanud, sehingga selalu siap siaga dalam menanggulangi apabila ada ancaman dan penerbangan gelap yang melintasi wilayah NKRI. “Latihan kali ini, merupakan salah satu latihan yang dilaksanakan Kosek Hanudnas III guna melatih kesiapsiagaan unsur hanud secara terpadu di wilayah tanggung jawab Kosek Hanudnas III dalam rangka memelihara intregritas dan kedaulatan wilayah udara nasional”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dirlat menyampaikan beberapa atensi sebagai pedoman dalam melaksanakan latihan diantaranya pedomani Protap Hanudnas, SOP, ROE maupun aturan-aturan yang berlaku selama pelaksanan latihan sehingga tujuan latihan dapat terpenuhi. Seluruh unsur agar selalu memperhatikan faktor lambangja sehingga tercipta zero accident serta melaksanakan morning briefing sebelum kegiatan latihan dan debriefing setelah melaksanakan latihan untuk mengetahui kesiapan rencana latihan maupun evaluasi setelah latihan.

Baca juga:  Lanud Supadio Gelar Samapta Pra UKP 2017

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel