Berita

Pangkosek Hanudnas III Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Unsur Muspida Plus Sumatera Utara

Dibaca: 5 Oleh 13 Agu 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE., mengadakan acara buka puasa bersama bertempat di Kediaman Pangkosek Hanudnas III. Kamis, (09/08). Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Gubernur Sumatera Utara, Bapak H. Gatot Pudjo Nugroho, ST., Pangdam I/BB, Wakapolda Sumut, Danlantamal I Belawan beserta wakil, Danlanud Soewondo, Wakil Walikota Medan, Ketua MUI Sumut, para unsur FKPD Sumut lainnya, para unsur penerbangan, para pimpinan dari PT. Inalum, PTP III, IV, para Purnawirawan TNI AU, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ibu-ibu pengajian sejuta umat serta para undangan lainnya.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari Pangkosek Hanudnas III dan dilanjutkan ceramah hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh bapak Drs. H. Jaheruddin, S.PDi. MA,.

Dalam sambutannya, Panglima menyampaikan bahwa buka puasa bersama yang dilaksanakan tersebut, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kebersamaan antara TNI AU khususnya Kosek Hanudnas III dengan unsur FKPD Sumut dan tokoh masyarakat guna terjalin suatu ikatan dan kerjasama didalam menyelesaikan tugas sehari-hari dan juga dimaksudkan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “bulan ramadhan juga berfungsi sebagai sarana untuk intropeksi diri untuk melakukan suatu perubahan yang positif, terus menerus dan berkesinambungan demi tercapainya pembanguan sumberdaya manusia indonesia untuk menuju kepada yang lebih baik”.

Selanjutnya penceramah Drs. H. Jaheruddin, S.PDi. MA menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh rahmat dan hidayah. Di bulan Ramadhan, umat Islam diseluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Dengan berpuasa dapat mengantarkan manusia meraih gelar muttaqin. Puasa membiasakan seseorang untuk bertindak jujur dan takut kepada Allah SWT karena orang yang sedang berpuasa tidak ada yang mengontrol dan melihat kecuali Allah SWT. Selain itu puasa juga mampu menghancurkan tajamnya syahwat dan mengajarkan kita untuk dapat mengendalikan nafsu, membiasakan seseorang berkasih sayang, membiasakan untuk selalu bersedekah, menyantuni fakir miskin dan yatim piatu. Maka jadikanlah bulan Ramadhan sebagai sarana instrospeksi dalam upaya memperbaiki berbagai kekurangan dan kesalahan yang pernah kita perbuat. “Selama bulan Ramadhan ini diharapkan umat Islam dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya dengan meningkatkan ibadah sholat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT”, tambah Drs. H. Jaheruddin, S.PDi. MA.

Acara buka puasa bersama tersebut ditutup dengan sholat tarawih berjamaah di kediaman Pangkosek Hanudnas III.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Tutup Masa Orientasi Siswa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel