Berita

PangKosek Hanudnas III Hadiri Acara Halal Bihalal Paguyuban Wargi Sunda

Dibaca: 28 Oleh 19 Sep 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Halalbihalal yang digelar Paguyuban Wargi Sunda (PWS) Medan-Sumatera Utara di Aula Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu (16/9) berlangsung meriah.

 

Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E. dan ibu mewakili Dewan Pembina Paguyuban Warga Sunda Sumatera Utara, beserta ribuan warga Sunda yang tersebar di Sumatera Utara turut hadir dan berkumpul serta bersilaturahmi. Halalbihalal semakin meriah saat ditampilkan kesenian Sunda antara lain Calung, Jaipong dan kesenian lainnya.

 

Dalam sambutannya panglima menyampaikan rasa bangga dapat bertatap muka secara langsung dengan para warga keturunan sunda yang ada di daerah Sumatera Utara. karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk dapat menjalin tali silaturahmi dan dapat menciptakan rasa saling asah, saling asuh dan saling asih, dalam arti warga sunda yang ada di Medan, diharapkan tetap kompak, dan berbaur menyatu dengan etnis yang lain dalam rangka membangun sumut. Selain itu, Panglima menilai, warga keturunan Sunda di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan memiliki andil yang cukup besar terhadap pembangunan kota Medan terutama dalam hal pembangunan kota. “Sebagai warga Sunda, saya berharap hal tersebut dapat dipertahankan serta senantiasa menjaga adat istiadat dan selalu berperan aktif dalam membantu pembangunan pemerintah kota Medan khususnya Provinsi Sumatera Utara dimasa yang akan datang”. ungkap Panglima.

Baca juga:  PNB IWJ, MENGHINDAR KE ZONA AMAN

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum DPP PWS Sumatera Utara, Hj Risna Arifa S.H. mengakui jika keberadaan PWS di Sumut telah ada sejak 1936. Saat itu pengurus dan anggotanya banyak diwakili oleh pekerja perkebunan dan tokoh nasional yang telah berkiprah dan mengabdikan diri di PWS seperti Bapak Agum Gumelar dan Bapak Nanan Sukarna. Sesuai amanat, untuk menjalankan roda organisasi, Risna berharap kehadiran PWS dapat langsung dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat terutama Sumatera Utara.

 

Acara halalbihalal diakhiri dengan Musafahan (saling bermaafan) antara pengurus dan seluruh warga Sunda yang tersebar di Sumut dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel