Berita

Pangkosek Hanudnas III hadiri Military Inteligence Informal Meeting Straits of Malaka (MIIM SOM)

Dibaca: 4 Oleh 22 Nov 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Military Inteligence Informal Meeting Straits of Malaka (MIIM SOM) dilaksanakan rapat di Ruang Bina Yudha Kodam I/BB, dipimpin oleh Asisten Intelijen Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara W,SE, dikuti oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna SE, Danlanud Soewondo, Danlantamal I/Belawan, Kepala BIN Sumut, Asisten Intelijen wilayah Sumut dan seluruh Asisten Kodam I/BB. Selasa (20/11).

Acara dimulai dengan sambutan Pangdam I/BB dalam sambutannya Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Asintel Panglima TNI dan rombongan dengan harapan dapat membantu dan memberikan solusi tentang masalah yang dihadapi dalam penanganan pengamanan Selat Malaka.

Dalam kesempatan yang sama dilanjutkan sambutan Asintel Panglima TNI, dalam sambutannya tujuan dilaksanakannya Military Inteligence Informal Meeting Straits of Malaka (MIIM SOM) ini selain untuk bersilaturahmi dengan kesatuan yang ada di wilayah Sumut juga melaksanakan program tahunan yang telah direncanakan Mabes TNI dalam bidang kerjasama luar negeri yang terkait pengamanan Selat Malaka. Selain itu juga untuk mendapatkan informasi dan bahan masukan yang nantinya dapat dijadikan bahan dalam forum pertemuan dalam rapat intelijen antar negara yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand dalam rangka mendukung kerjasama pengamanan Selat Malaka.

Baca juga:  Paskibraka Kabupaten Kendal Kunjungi Muspusdirla

Asintel Panglima TNI juga menjelaskan betapa pentingnya Selat Malaka sebagai jalur lalu lintas perdagangan dunia, serta pentingnya peran MIIM SOM ini sebagai bahan mengumpulkan informasi dan pertukaran informasi bagi organisasi intelijen antar Matra Darat, Laut, Udara yang yang terkait pengamanan Selat Malaka. Asintel Panglima TNI juga berharap dapat melaksanakan MIIM SOM ini dengan baik dan memberikan kontribusi yang positif untuk meningkatkan fungsi intelijen militer yang terkait dengan pengamanan Selat Malaka.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Asisten Intelijen Kasdam I/BB, Asisten Intelijen Kosek Hanudnas III dan Asisten Intelijen Guskamlabar yang menjelaskan fungsi, tugas dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan pengamanan Selat Malaka.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel